Sosialisasi SDKP Di Bima, HMS Ajak Masyarakat Untuk Menjaga Laut Kita

Bima, KABAROPOSISI NTB. COM----Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin, ST,.MM akrab disapa HMS yang dikenal Sederhana dan Peduli kepada masyarakat Pulau Sumbawa telah hadir dalam kegiatan Sosialisasi Penguatan Peran Masyarakat dalam pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (SDKP) melalui sistem pengawasan berbasis masyarakat.


Dalam kegiatan sosialisasi penguatan peran masyarakat dalam pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan (SDKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bekerjasama dengan Komisi IV DPR-RI dibidang Pertanian, Kelautan, Perkebunan dan Bulog Dapil NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM.


Politisi PAN HMS dalam mengatakan, tentu sebagai wakil rakyat tugas negara untuk mengabdi kepada rakyat tidak ada batasannya selama saya mampu melakukannya maka akan kami lakukan.Tidak semua anggota DPR RI mampu memberikan aspirasinya kepada masyarakat.


Saya meminta kepada pemerintah agar dipulau sumbawa pos pengawasan di perbesar sedikit,alhamdulillah di setujui. Kebetulan di pulau sumbawa ada program pemerintah dari kementerian kelautan dan perikanan(KKP) terkait pembangunan terintregasi udang atau disebut Shrimp Estate ” terang HMS tiga periode


Kepala Desa Sangiang A,Rasid H,Imran SE Kecamatan Wera Kabupaten Bima menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM anggota DPR RI dari PAN, karena Desa Sangiang terpilih untuk kegiatan sosialisasi penguatan peran masyarakat dalam pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (SDKP). 


“Harapan saya dengan adanya kegiatan ini,dapat memberikan dampak positif buat masyarakat terutama masyrakat nelayan,desa sangiang adalah salah satu desa yang potensi lautnya yg luar biasa, perlu di jaga dan dirawat dengan baik,” terangnya kepada media selasa (28/8/23).


Kades Sangiang mengatakan, dengan adanya wadah kelompok masyarakat pengawas perikanan (Pokmaswas) mudah-mudahan segala persoalan yang menyangkut pengawasan laut bisa teratasi dengan baik,agar kelestarian laut juga bisa terjaga dengan baik.


“Diharapkan tidak terjadi Ilegal Vising seperti penangkapan ikan melalui pengeboman, menggunakan kompresor dan kimia. Sehingga akan merusak biota laut di sekitaran tersebut,akhirnya anak cucu kita tidak merasakan keindahan laut dan biotanya” jelasnya (Marlin). 

No comments

Powered by Blogger.