HMS Bantu Anak Nelayan Kota Bima dengan Mesin Ketinting

Keterangan foto: Saat HMS serahkan Bantuan bagi anak Nelayan Kota Bima. 


Kota Bima, KABAROPOSISINTB. COM--- Anggota Komisi lV DPR RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS yang dikenal Sederhana dan Peduli kepada Masyarakat se-Pulau Sumbawa, memberikan bantuan mesin ketinting kepada anak nelayan di Restoran/Aula Bima Tirta Kelurahan Ule Kecamatan Asakota Kota Bima (13/7) lalu.


Anggota Komisi IV DPR-RI Fraksi PAN Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM Bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI (KKP) Ir. Balok Budiyanto, MM mewakili Dirjen PRL KKP RI Jabatan Fungsional Pengelola Ekosistem Laut dan Pesisir Ditjen Pengelolaan Ruang laut KKP RI.


Jamaludin SP.Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bima menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada anggota DPR RI dari PAN Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang sudah mendukung dan Support kepada masyarakat nelayan di Kecamatan Asakota Kota Bima.


“Dan berharap di masa- masa yang akan datang bantuan semacam ini bisa dialokasikan lagi ke kota Bima dalam jumlah yang lebih banyak lagi tentunya, karena mesin ketinting sangat dibutuhkan oleh para nelayan dalam mengembangkan usahanya dan meningkatkan ekonominya,” terangnya pada senin (4/9/23).


Ia menuturkan,bantuan ini sudah tepat sasaran bahwa dimana mereka penerima manfaat adalah nelayan utama yang benar-benar membutuhkan bantuan saran untuk menunjang kegiatan penangkapan guna meningkatkan pendapatan dan kesejahteraannya.


Adapun bantuan yang diserahkan kepada kelompok penerima manfaat adalah :


KUB. Bonto Mandiri. Alamat Songgela Kelurahan Ule Kecamatan Asakota Kota Bima. Ketua Umar yang diterima 5 unit Mesin Ketinting.

KUB Bonto Mandiri. Alamat Bonto Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima Ketua Firdaus yang diterima berupa,Jaring Gillnet Merek Arida 50 Picc. Waring Hitam merk. Black swan SBY 30 gulung.Tali Tambat 14 mm merk. Trilliun sebanyak 15 gulung.

KUB. Rengge Rontu. Alamat Desa Sangiang Kecamatan Wera Kabupaten Bima Ketua Herdiansya yang diterima 3 unit mesin ketinting merk Honda 5.5 PK Legkap As, join dan baling-baling. 1 unit Mesin Dalam 8 PK Merek Shark.


Umar Ketua kelompok KUB Bonto Mandiri menyampaikan terimakasih kepada Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM atas bantuannya yang diberikan kepada kelompok kami,bantuan ini sangat bermanfaat sekali karena bisa untuk menambah pendapatan kami sebagai Nelayan.


“Semoga bantuan ini bisa berkelanjutan dan bisa merata,kami berdoa semoga HMS diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga bisa melanjutkan program kedepannya,dan tetap menjadi anggota DPR RI ke empat periode, ” pungkasnya (Marlin).


No comments

Powered by Blogger.