HMS Mengelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Dengan Keluarga Besar Angkatan Darat di KSB

Keterangan foto: Saat HMS Sosialisasi 4 Pilar dengan Keluarga angkatan Darat di KSB. 


SUMBAWA BESAR, KabaroposisiNTB. Com---- Anggota Badan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Dr. H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM akrab disapa HMS juga anggota DPR RI  Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa memberikan pemahaman tentang pentingnya Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Kepada Himpunan Putra Putri Keluarga Anggota Darat (HIPAKAD) bertempat di Aula Sekretariat HIPAKAD Jln. Hasanuddin No.2 Kelurahan Bugis – Sumbawa Besar.


Dalam kegiatan tersebut sekitar 135 orang untuk menghadiri Sosialisai 4 Pilar MPR RI dari anggota Badan Sosialisasi MPR RI dari fraksi PAN Dr. H.Muhammad Syafrudin, ST,.MM beliau menguraikan Pancasila dan UUD 1945 , Bhinneka tunggal ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


HMS menjelaskan ,dengan adanya sosialisaai 4 Pilar MPR RI ini bisa menjadi wawasan bagi para peserta yang hadir agar bisa memahami tentang Ideologi pancasila, Undang undang dasar,Bhineka tunggal ika dan Cinta terhadap NKRI.Dengan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini agar para peserta khususnya para pemuda dihatinya tertanam jiwa Patriotisme dan Nasionalisme,untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa adalah kita harus rukun,saling menghargai kepada sesama.


 Kita sebagai generasi anak bangsa, tentu harus memiliki wawasan yang bagus terutama tentang agama dan 4 pilar kebangsaan jangan sampai negara kita berpecah belah.Karna untuk menjaga keutuhan bangsa perlu informasi yang bisa dipertanggung jawabkan (jangan Hoax),” Kata HMS tiga periode


N.Ainul Diwan,SE Ketua Himpunan Keluarga Besar Anggota Darat (HIPAKAD) Kabupaten Sumbawa menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM sebagai Anggota MPR RI atas terlaksananya sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan.


“Program sosialisasi 4 Pilar kebangsaan ini merupakan Program yang sangat bagus karena menumbuh kembangkan semangat berideologi Pancasila, UUD 1945, NKRI & Bhineka Tunggal Ika bagi generasi muda agar dapat diimplementasikan di dalam kehidupan bermasyarakat, bangsa & bernegara,” terangnya pada minggu (24/9/23).


Ia menjelaskan, karena di saat seperti ini pemahaman tentang 4 pilar tersebut sangat minim.Tidak seperti zaman dulu ada P4 ( Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila),alhamdulillah dengan penyampaian materi 4 pilar tersebut sangat mudah dipahami oleh audience dengan penuh semangat.


” Kedepan kami sangat berharap kepada Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM selaku wakil rakyat yang di pusat bisa untuk dapat membantu kami HIPAKAD SUMBAWA dalam rangka menjalankan program- program pemerintah melalui beliau sesuai bidang yang diembannya,” ujarnya.


Lanjutnya,HMS adalah sosok yang pantas kita dukung berlanjut ke empat periode sebagai anggota DPR RI,beliau namanya sudah dikenal oleh masyarakat se-Pulau Sumbawa khususnya keluarga besar Petani dan Nelayan serta di dunia pendidikan.(Marlin)

No comments

Powered by Blogger.