MPL Tuding Kades dan BPD diduga Bekingi Ilegal Logging di Woro

Keterangan foto: Saat MPL aksi Demo di depan kantor Desa Woro, Selasa (19/9). 


BIMA, KabaroposisiNTB. Com----
Masyarakat Peduli Lingkungan (MPL) Desa Woro kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, NTB, mengedor kantor Desa setempat dalam menyampaikan orasi melalui aksi demo yang menuding kepala Desa dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) diduga ikut terlibat dalam Illegal Loging di Woro. 
Koordinator  Lapangan aksi Ahyar dengan maraknya Illegal loging di desa Woro mendesak Kepala Desa dan Ketua BPD segera melaporkan secara resmi atas maraknya Illegal loging di Woro. 

"Akhir akhir ini, Illegal Loging di Desa Woro bagaikan hal biasa dan kuat sekali dugaan keterlibatan dua pucuk pimpinan yakni Kades dan Ketua BPD, " ucapnya dalam orasinya. 

Disisi lain, masyarakat Woro punya Hak untuk menikmati sonokeling hasil dari Illegal loging, tapi kok ini dirampas oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga masyarakat geram. 

Kata dia juga, mengajak Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Bima, bersama masyarakat desa Woro untuk mengawasi Illegal loging di Desa Woro bukan untuk kepentingan golongan tertentu tapi untuk kepentingan umum, " Pintanya. 

Lanjutnya, akibat kondisi hanya elemen tertentu saja yang menikmati hasil Illegal Loging ini, kuat dugaan bahwa Pemdes dalam hal ini Kades dan Ketua BPD bersama Mafia Kayu Sonokeling. Pasalnya, kejadian kongkalikong ini bukan yang pertama kali tapi telah sering kali terjadi, " Jelas Ahyar. 

Hal senada disampaikan Aril, dugaan keterlibatan Pemdes dan Oknum Ketua BPD sangat besar dengan maraknya Illegal loging di desa Kami. 

"Apabila Mafia Illegal loging ini tak ditumpas Kades dan BPD, dugaan keterlibatannya sangat kuat, " tuturnya. 

Sslain itu, pihaknya mendesak TNI-Polri, KPH Madapangga untuk memberantas Mafia Mafia Illegal Loging di Woro serta harus Netral sesuai undang undang. 

Aksi MPL ini akan terus berlanjut apabila Illegal Loging di Madapangga khususnya Desa Woro tak diberantas. Aksi dikawal ketat anggota Polsek Madapangga dan dibantu Back Up jajaran Polsek Bolo, di depan kantor Desa setempat, pada Selasa ( 19/9). 

Hingga berita ini diturunkan pihak kades dan BPD belum diminta tanggapannya atas hal ini. (RED) 

No comments

Powered by Blogger.