Bersama PJ Walikota Bima HMS Pantau Pembangunan Bak Sampah Induk, Kadis : Adanya Putra Daerah di DPR RI Membantu Memperjuangkan Kepentingan Masyarakat

Keterangan foto: Saat HMS Bersama Pj Walikota Bima Pantau Pembangunan Induk Sampah. 


KOTA BIMA, KabaroposisiNTB. Com- Komisi IV DPR-RI Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM bersama Pj Wali kota Bima H.Muhammad Rum yang di dampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima Syarif Rustaman S.Sos, MAP dan Direksi CV. Puja Buana Indah, untuk melakukan MONEV meninjau progres pelaksanaan pembangunan Bank Sampah Induk (BSI) bertempat di kantor DLH Kota Bima pada jum’at (27/10/23).


Wali kota Bima H.Muhammad Rum mengatakan, dalam pembangunan BSI ini guna mengoptimalisasi program penanganan dan pengurangan sampah perkotaan di wilayah Kota Bima.


Pada kesempatan tersebut wali kota bima juga menyampaikan keinginannya membangun jogging track di amahami kepada anggota Komisi IV DPR-RI Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM.


Semoga apa yang telah dibangun ini mendapatkan perhatian dari wakil rakyat, sehingga kedepan ada program bantuan lainya untuk kota bima. Sehingga berdampak pada peningkatan pembangunan infrastruktur di daerah.” jelasnya


Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS mengharapkan agar program bantuan hibah ini bisa di maksimalkan upaya pengelolaan sampah kota bima.Dengan optimalisasi pengurangan sampah melalui BSI,TPS3R dan Bank sampah unit BSU.


“Kami juga menitipkan harapan pada pihak ketiga pelaksana pembangunan, untuk tetap memperhatikan kualitas dan menjaga mutu pekerjaan serta penuhi waktu pekerjaan sesui SPK kontrak.” Kata HMS


Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima Syarief Rustaman, S, Sos, MAP menambahkan, pelaksanaan pembangunan Bank Sampah Induk (BSI) bantuan hibah APBN melalui Kementerian LHK RI TA 2023, untuk optimalisasi program penanganan dan pengurangan sampah perkotaan di wilayah Kota Bima.


” Alhamdulillah dengan adanya putra daerah sebagai anggota DPR RI agar untuk bisa menyampaikan kepada pemerintah pusat, apa yang menjadi keinginan atau permintaan masyarakat pulau Sumbawa khususnya kota bima bisa tersampaikan,” tuturnya. (Marlin)

No comments

Powered by Blogger.