Membantu Masyarakat Dompu, Kembali HMS Bersama Dinas Ketahanan Pangan Gelar Pasar Murah

Keterangan foto: Saat HMS Gelar Pasar Murah. 


DOMPU, KabaroposisiNTB. Com-  Dalam upaya menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan di Kabupaten Dompu anggota Komisi lV DPR RI dari Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS,menghadiri Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kabupaten Dompu beberapa waktu lalu.


Dr. H. Muhammad Syafruddin, ST.,MM, menjelaskan bahwa tujuan dari program ini adalah untuk melawan dampak negatif fluktuasi harga pangan yang terjadi di negara kita saat ini. Hal ini merupakan bagian dari tugas Komisi IV DPR RI yang bertanggung jawab atas urusan pangan nasional.


“Saya, sebagai wakil warga Pulau Sumbawa, merasa perlu untuk memperjuangkan program Gerakan Pangan Murah bagi Kabupaten Dompu. Karena tidak hanya Kabupaten Dompu yang membutuhkan program seperti ini, tetapi seluruh daerah juga menginginkan hal serupa. Berkat kolaborasi yang baik antara Badan Ketahanan Pangan Nasional, Bulog, dan beberapa elemen lainnya, program ini dapat terwujud di pulau Sumbawa,” kata HMS tiga periode Kamis (12/10/23).


HMS menuturkan, Gerakan Pangan Murah ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Kabupaten Dompu dalam menghadapi tantangan fluktuasi harga pangan, sehingga ketersediaan pangan yang memadai dapat dijamin untuk semua lapisan masyarakat.


Sementara itu Taqim penerima manfaat merasa syukur Alhamduillah dan berterima kasih kepada anggota DPR RI dari Fraksi PAN Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat sepulau Sumbawa khususnya di Kabupaten Dompu dengan Gerakan Pangan Murah (GPM).


” Tentu Gerakan Pangan Murah ini sangat bermanfaat sekali kerena harga barangnya Murah di bawah harga pasar. Kita berharap dengan kegiatan seperti ini agar sering sering diadakan Gerakan Pangan Murah (GPM)” terangnya


Ia menambahkan, berkat HMS yang di komisi IV DPR-RI banyak memberikan manfaat kepada masyarakat se-Pulau Sumbawa, selain Gerakan Pangan Murah (GPM) ada juga Gerakan Gemar Makan ikan untuk mengantisipasi terjadinya Stunting di Pulau Sumbawa. (Marlin)

No comments

Powered by Blogger.