Ngandeng DKP Sumbawa Barat, HMS Bantu Masyarakat Melalui Pasar Murah

Keterangan foto: Saat HMS di Kabupaten Sumbawa Pada Saat Pasar Murah. 


SUMBAWA BARAT, KabaroposisiNTB. Com- Dalam menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan di Kabupaten Sumbawa Barat anggota Komisi lV DPR RI dari Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS bersama Dinas Ketahanan Pangan melalui DKP melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) pada sabtu (26/10/23).


Dr.H.Muhammad Syafrudin, ST.,MM, menjelaskan bahwa tujuan dari program ini adalah untuk melawan dampak negatif fluktuasi harga pangan yang terjadi di negara kita saat ini. Hal ini merupakan bagian dari tugas Komisi IV DPR RI yang bertanggung jawab atas urusan pangan nasional, " ungkap Politisi PAN depan masyarakat. 


“Sebagai wakil rakyat Pulau Sumbawa, merasa perlu untuk memperjuangkan program Gerakan Pangan Murah bagi Kabupaten Sumbawa Barat, " Katanya. 


Lanjutnya, Program ini tidak hanya di Kabupaten Sumbawa Barat, tetapi seluruh daerah juga menginginkan hal serupa.Ini berkat kolaborasi yang baik antara Badan Ketahanan Pangan Nasional, Bulog, dan beberapa elemen lainnya, program ini dapat terwujud di pulau Sumbawa,” tutur HMS tiga periode. 


HMS menegaskan, Gerakan Pangan Murah ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat dalam menghadapi tantangan fluktuasi harga pangan, sehingga ketersediaan pangan yang memadai dapat dijamin untuk semua lapisan masyarakat.


Kadis ketahanan pangan Kabupaten Sumbawa Barat Ir. Amin Sudiono, MM melalui Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Sumbawa Barat drh.Hikmatul Azmy menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada anggota Komisi IV DPR-RI Fraksi PAN Dapil NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat sepulau Sumbawa khususnya di Kabupaten Sumbawa Barat dengan Gerakan Pangan Murah (GPM).


Gerakan Pangan Murah sangat bagus karena banyak membantu masyarakat apalagi saat harga beras yang merupakan kebutuhan/makanan pokok masyarakat harganya sedang naik. Dengan adanya GPM sedikit memberikan keringanan terhadap masyarakat karena harganya dibawah harga pasar,” jelasnya


Ia menambahkan, kegiatan pasar murah harus tetap diadakan saat terjadi kenaikan inflasi karena kenaikan harga kebutuhan pokok. Setidaknya akan membantu menekan kenaikan inflasi. Berkat HMS yang di komisi IV DPR-RI banyak memberikan manfaat kepada masyarakat se-Pulau Sumbawa.(Marlin)

No comments

Powered by Blogger.