Terkait LC Rasabou, BPN: Instruksikan Buat Forum Bagi Pemilik Lahan

BIMA, KabaroposisiNTB. Com- Beberapa waktu kemarin, beberapa masyarakat Desa Rasabou yang menamakan MPK melakukan pemblokiran jalan menuntut program LC dibatalkan dengan berbagai banyak kejanggalan di lapangan. Menyikapi ini, pihak BPN disuruh membuat atau membentuk perkumpulan atau Forum sebagai pengurus untuk memperjuangkan atas lahan mereka. 

"Iya memang benar, seluruh pemilik lahan, saya suruh membuatkan atau membentuk forum ,"jelas Kepala BPN Kabupaten Bima, Lalu M Huda, dikutip dari media Bimatoday, saat diwawancara di kantor Pemerintahan Kecamatan Bolo, pada Kamis (05/10/2023).

Dikatakan Huda sapaan akrabnya, dirinya menyuruh untuk membentuk forum yakni,
Forum Pemilik Lahan Untuk mengkomunikasikan, Koordinasi, dan menangani masalah konsolidasi tanah yang ada di Rasabou di Badan Pertahan Nasional ( BPN). 

Disinggung apakah program LC di Desa Rasabou dibatalkan atau gimana? kata Huda,  ya gak juga. Di sini kita perlu membenahi semua terkait letaknya dan sebagainya,"teranya.

Seperti sebelumnya Taufik, mengatakan, kita kecewa dan mengutuk pelaku penyerobotan lahan pada setiap tanah yang kurang. Sertifikat itu bukan untuk kepentingan pribadi, tapi kita ikhlas untuk kepentingan umum yaitu untuk pembukaan  jalan, sekolah. "Itu yang kami ikhlaskan, bukan untuk keperluan golongan atau kelompok,"tandasnya.  

Pada pertemuan itu, selain Kepala BPN hadir juga Kepala Tatapem Kabupaten Bima, Camat Bolo, Kapolsek, Danramil serta dihadiri pula oleh sejumlah pemilik lahan dan sore harinya para pemilik lahan bertemu di Kantor Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, untuk membentuk aliansi. (RED).

No comments

Powered by Blogger.