Kembali, Para Koptan di Bima Mendapatkan Bantuan Alsintan dari HMS

Keterangan foto: Saat HMS Menyerahkan Bantuan Alsintan Bagi Koptan di Kabupaten Bima. 


BIMA, KabaroposisiNTB. Com- Seperti biasa, setiap tahunnya Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM akrab disapa HMS dikenal peduli dan sederhana ini selalu memberikan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) untuk kelompok tani di pulau Sumbawa sejak dirinya menjabat di Komisi IV. 


Baru baru ini, para koptan di Kabupaten Bima mendapatkan bantuan Alsintan yang diserahkan di Gedung Dinas Petanian dan Perkebunan Kabupaten Bima.

Dr.H.M Syafrudin ST.MM menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan berupa alat mesin pertanian (Alsintan) sudah kesekian kalinya diberikan kepada kelompok tani di kabupaten Bima, namun ini merupakan bentuk aspirasi untuk masyarakat yang ada di Daerah Pemilihan NTB 1 pulau Sumbawa yaitu Kabupatan Bima, " ungkap Politisi PAN 


Lanjutnya, Penyerahan bantuan alsintan pada minggu (26/10/23) yaitu berupa Hand traktor roda 2 sebanyak 34 unit untuk masing-masing kelompok 1 unit di Kabupaten Bima, “ jelas HMS. 


Selain itu, HMS memaparkan bantuan Alsintan untuk para petani ini juga merupakan perhatian pemerintah pusat terhadap masyarakat yang berkaitan dengan sektor pertanian agar berjalan dengan baik, " tambahnya. 


"Ia pun berharap dengan kedatangan bantuan Alsintan semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat petani di Kabupaten Bima, " harapnya. 


HMS juga menegaskan bantuan yang saya berikan ini silahkan digunakan dan dirawat untuk kepentingan masyarakat tanpa adanya perbedaan dan jangan sampai berpindah tangan, karena bantuan ini memiliki nilai manfaat dan untuk kemaslahatan umat,” pintanya. 


Sementara itu, Imam Wahyudin ketua kelompok tani So Tuta rasa menyampaikan,kami bersama anggota kelompok tani So Tuta rasa mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang sudah menyerahkan alsintan langsung dengan didampingi pegawai dinas pertanian dan perkebunan Kabupaten Sumbawa Barat.


“Dengan bantuan alsintan ini diharapkan kelompok petani bisa meningkatkan produksifitas dan ekonominya,sehingga para petani mampu mandiri.Harapan HMS 4 Periode, agar terus bisa memperjuangkan aspirasi konstituen dapil NTB 1 Pulau Sumbawa.” (Marlin) 

No comments

Powered by Blogger.