Melalui Dana Desa, Pemdes Rato Canangkan Program Ketahanan Pangan Dengan Alat Penyemprot

Keterangan foto: Saat Kades Rato Menyerahkan Alat Penyemprot. 


Bima, KABAROPOSISINTB. COM-- Melalui Dana Desa (DD) tahap III pemerintah Desa Rato bantu masyarakat petani untuk meningkatkan program Ketahanan Pangan sesuai dengan petunjuk pemerintah pusat. 


Kepala Desa Rato Ahmadin menjelaskan di depan masyarakatnya, program ketahanan  Pangan sesuai aturan pusat sebesar 20 Porsen dari DD tahun 2023," Jelasnya. 


"Sebelumnya, senilai Rp 500.000, untuk satu orang telah diberikan untuk program Ketahanan Pangan tahun 2023," Tambahnya. 


Kenapa tahap III dicairkan, pasalnya sangat dibutuhkan para petani. Oktober-November rencana awal, baru sekarang dicairkan, Desember iniini, " Kata Kades. 


"Harapan dengan bantuan ini bisa memperkuat ketahanan Pangan, melalui program wajib Pemdes, yang dimana Satu alat, 5 orang tiap kelompok penerima manfaat, " tuturnya. 


Sebelumnya telah berkoordinasi dengan para Koptan untuk menetapkan penerima bantuan. SK bulan Februari tahun 2023 . InsyaAllah tahun depan kalau ada fisiknya, akan tetapi dananya kurang lebih 50 Juta, fisik terkait ketahanan Pangan bukan seperti Spal dan Lapem pembangunan Infrastruktur lainnya. 


Pada kesempatan itu, hingga berita diturunkan 25 Alat Penyemprot Pertanian diserahkan oleh Pemdes melalui Dana Desa Tahap  III, Pada Sabtu (16/12) di Aula Kantor Desa. (RED) 

No comments

Powered by Blogger.