Prof. Sutarto Memiliki Kans Besar untuk Memenangkan Kontestasi DPRD Provinsi NTB, Ini Penjelasanya!

Keterangan Foto: Arif Sofyandi. 


MATARAM, KabaroposisiNTB. CoM--- Perkembangan Politik di NTB hari ini semakin menarik untuk diikuti. Para paslon sedang mengatur dan mengelola strategi dan taktik masing-masing untuk mendulang kemenangan pada kontestasi lima tahunan ini. Di Nusa Tenggara Barat (NTB) ada akademisi Prof. Dr. Sutarto yang ikut berkontestasi dan memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan di Dapil 6, Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu, Provinsi NTB.


dikutip dari media sinarntb.com melakukan wawancara ekslusif dengan akademisi, Arif Sofyandi di Mataram mengenai potensi dan peluang kemenangan Prof. Dr. Sutarto.


Arif menerangkan, Prof. Sutarto memiliki potensi untuk meraih kemenangan atau satu kursi pada kontestasi politik di Dapil NTB 6. Karena ada 11 kursi." bebernya.


Selain itu, Prof. Sutarto secara akademik tidak diragukan lagi kualitas dan kapasitasnya. Bahkan menjadi Professor termuda di NTB. Itu tidak mudah dan prosesnya sangat panjang. Tetapi ia melihat bahwa ini sebagai modal yang sangat istimewa dan prestisius untuk mewakili suara masyarakat Dapil 6 NTB.


"Secara sosiologis, beliau memiliki dukungan yang sangat kuat di Kabupaten Dompu, dan beliau menyusuri hampir semua wilayah Dompu untuk melakukan kunjungan dan mendengarkan aspirasi warga." terang Akademisi yang biasa disapa dengan Bang Arif.


Pemilih atau DPT Dompu, menurut KPU Kab. Dompu adalah 184.459 dan ini merupakan potensi besar dan saya pikir dengan kerja-kerja politik yang strategis pasti beliau akan mendulang suara terbanyak di Dompu dibandingkan dengan calon lain.


"Ia juga saat ini menjadi Ketua Alumni IKIP Mataram atau UNDIKMA sekarang, yang tentunnya, secara kalkulasi politik menguntungkan beliau, jika alumni UNDIKMA dari Bima dan Dompu dapat dikonsolidasikan secara masif pasti rata-rata akan mendukungnya." terangnya.


Kata dia, belum lagi survey nasional partai perindo menurut Indonesian Political Opinion dilakukan pada November 2023 ini diprediksikan akan lolos ke senayan dengan banyaknya tokoh yang bergabung. Sekitar 4.1 persen dan mengalahkan partai-partai parlemen seperti PPP, PSI dan beberapa partai lainnya.


"Ia juga banyak membantu dan membina mahasiswa dari Bima dan Dompu di Mataram untuk mengembangkan kapasitas dan kualitasnya. Ya, belajar dari pengetahuan dan pengalaman beliau." terang Arif.


Prof. Sutarto juga tidak jarang membantu dan menolong langsung warga dari Bima dan Dompu yang berobat ke RSUP sehingga warga masyarakat secara emosional, sangat dekat dengannya.


"Saya pikir, insan akademis yang menginginkan kebaikan dan perubahan untuk Bima dan Dompu yang akan datang akan memberikan dukungan secara penuh kepada beliau. Tinggal diukur saja kerja-kerja politiknya, pasti bisa dikalkulasi banyak dukungannya dan saya meyakini beliau akan memastikan satu kursi untuk DPRD Provinsi Dapil 6 NTB." tutupnya.(RED)

No comments

Powered by Blogger.