Bantu Ponpes Al Hikmah Sumbawa, HMS Agar Selalu Bersama Rakyat Harapan Santri

SUMBAWA, KabaroposisiNTB. CoM--- Anggota Komisi IV DPR-RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS menghadiri peresmian Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), bertempat di pondok pesantren Al Hikmah Desa Bina Marga Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa beberapa waktu lalu.

Pimpinan pondok pesantren Al Hikmah Syihabuddin Muhammad menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM sebagai anggota DPR RI yang telah peduli terhadap dunia pendidikan,untuk memberikan bantuan IPAL untuk wilayah pulau Sumbawa bagian barat (taliwang alas dan utan) peresmiannya dipusatkan di ponpes Al hikmah Kecamatan utan pada (20/11/23).


"Peresmian IPAL tersebut sangat penting dan sangat bermanfaat karna bantuan tersebut datang disaat kita sangat membutuhkan. Karna saat itu baru saja kami memisahkan kampus putra dan putri sehingga hal itu sangat membantu keberlangsung kegiatan santri khususnya terkait dengan MCK," terangnya pada jum'at (29/12/23).

Syihabuddin Muhammad menjelaskan, Instalasi Pengolahan Air Limbah yakni, sarana untuk mengolah limbah cair (limbah dari WC, dari air cuci/kamar mandi). Biasanya, di lingkungan masyarakat lebih dikenal untuk IPAL dari limbah kotoran padat (tinja) dari wc yang dikenal dengan istilah septic tank.


"Harapan saya bantuan seperti IPAL ini bisa dilanjutkan dengan bantuan lain seperti mesin diesel untuk penyedot air dari sumur dll,yang sangat dibutuhkan oleh banyak pondok pesantren khususnya di Kabupaten Sumbawa. Doa kami mudah-mudahan beliau panjang umur dan murah rezki bisa berlanjut keempat periode DPR RI sehingga lebih bermanfaat bagi orang banyak," tuturnya (MARLIN).

No comments

Powered by Blogger.