Kasek Diduga Aniaya Seorang Guru dilaporkan, HR: Siap Lapor Balik

BIMA, KabaroposisiNTB. CoM--- Seorang kepala sekolah SDN Inpres Tonda Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima berinisial HR (56) berurusan dengan hukum. Pasalnya Ia diduga menganiaya seorang guru, Pada Senin (19/2/24) sekira pukul 11:00 wita, diduga masalah lama yakni ingin mengeluarkan guru yang terdata di K2. 

Di hadapan polisi, korban menceritakan, dugaan penganiyaan itu berawal ketika ia dan HR bersama guru lainnya duduk di
perpustakaan membahas masalah SDM guru. Ketika itu, korban nyeletuk menyalahkan HR, karena merekrut operator di desa lain, sementara sumber daya di sekolah sendiri masih ada. 

Tersinggung perkataan korban, HR tiba-tiba  melempar bangku ke arah korban hingga mengenai paha korban. Tak henti di situ, HR kemudian menendang piring dan mengenai tangan korban. Pasca kejadian itu, korban langsung meninggalkan lokasi. 

Kapolsek Madapangga IPDA Kader membenarkan adanya laporan pengaduan kaitan dengan dugaan penganiayaan yang dilakukan oknum Kepsek SDN Impres Tonda.

"Iya, laporan sudah kita terima," kata Kapolsek saat dihubungi, Senin (19/2/24).

Sebagai penegak hukum, pihaknya tetap menjalankan proses serta tahapan yang berlaku. Hanya saja, jika ke depan kedua belah pihak ingin menempuh jalur damai, itu di luar kewenangannya. 

"Kita tetap akan proses. Tapi kita lihat nanti, karena kedua belah pihak dikabarkan masing ada hubungan keluarga," pungkas IPDA Kader. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, imbas dari persoalan tersebut SDN Impres Tonda saat ini telah disegel oleh pihak keluarga korban, karena tidak terima tindakan semena-semana oknum Kepsek yang dimaksud. 

Dilain tempat HR menegaskan itu fitnah, saya tidak pernah melakukan itu. Katanya depan sekretaris PGRI Madapangga, salah satu kasek serta Wartawan. 

"Merasa kesal dengan perlakuan ini, Ia akan melaporkan balik pencemaran nama baik ini. Pasalnya, guru lain disekolah siap menjadi saksi atas fitnah ini, " Jelasnya. 

"Intinya, dirinya tak melakukan penganiayaan itu, " Tegasnya. (RED) 

No comments

Powered by Blogger.