Kembali Siswa SMAN 1 Madapangga Raih Perunggu di Ajang MEC 2024


BIMA, KabaroposisiNTB. CoM--- Prestasi yang sangat luar biasa ini diraih oleh dua siswa SMAN 1 Madapangga, Citra Thaharah dan M. Chairul Insan R.B.S. Dua siswa kelas XI IPA 1 ini meraih dua medali di ajang MEC 4 yang digelar tiap tahun ini dengan tema Budaya dan Lingkungan. 


Citra dan Bima berhasil menyisihkan ratusan pelajar dan mahasiswa se-indonesia dan menyampaikan materi “Zero Waste Lifestyle Sebagai Solusi Masalah Lingkungan” (Bidang Lingkungan) dan “GEN SHARE : Teknologi Bidang Pariwisata” (Bidang Pariwisata). 


Final kegiatan ini diikuti oleh 300 peserta dari 62 perguruan tinggi dan 30 SMA yang tersebar dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Komunitas Nusantara Muda bekerjasama dengan Universitas Nahdatul Wathan Mataram bertempat di Gedung Aula Bir Ali II, Asrama Haji Kota Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada tanggal 02 Mar 2024 s/d 04 Mar 2024 


Mandalika Essay Competition (MEC) 4 merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Komunitas Nusantara Muda bekerjasama dengan Universitas Nahdatul Wathan Mataram. 


Kepala SMAN 1 Madapangga I Putu Budiarta, S.Pd, M.Pd mengaku sangat bangga akan prestasi tersebut. “Alhamdulliah, setalah kita mendapatkan surat dari Prisma Nusantara bahwa ada siswa kami yang lolos 10 besar Mandalika Essay Competition Nusantara Muda 2024 Kategori Pariwisata  dan lingkungan, bersama Pembina kami menyiapkan dengan baik segala hal yang berkaitan dengan lomba ini. Dan Alhamdulillah siswa mendapat medali perunggu atau terbaik ke tiga di tiap bidang”.


Pada tahun ini MEC 4 mengusung tema “ Kreativitas Generasi Muda Dalam Pemanfaatan Teknologi dan Inovasi untuk Indonesia Lebih Maju ” serta dibagi menjadi dua kategori lomba yaitu tingkat umum dan tingkat siswa. 


Dalam MEC 4 ini, ada beberapa bidang/subtema yang dibuka yaitu Teknologi, Pendidikan, Sosial Ekonomi, Hukum dan Politik, Pariwisata dan Budaya, Pertanian, Pangan, Lingkungan dan Kesehatan. Lomba ini bertujuan untuk menuangkan pikiran dan inspirasi para Siswa/i SMA, Mahasiswa/i dan atau Umum. 


Peserta MEC 4 berasal dari berbagai daerah di Indonesia dengan harapan para peserta dapat membuat inovasi yang dapat diaplikasikan di Masyarakat, sehingga memberikan kebermanfaatan untuk Indonesia menuju Indonesia lebih maju Prestasi yang diraih oleh Citra dan Bima ini, tahun lalu juga diraih oleh siswa SMAN 1 Madapangga dengan memperoleh juga medali Perunggu.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.