Program Prabowo-Gibran Menjadi Semboyan BF Maju di Pilkada Dompu

DOMPU, KabaroposisiNTB. CoM----Kontestasi pemilihan Calon Bupati, Walikota serta Gubernur akan digelar secara serentak pada tahun 2024 ini, pelaksanaan pemilihannya bulan November. Berbagai kandidat yang akan maju mulai mensosialisasikan diri melalui silaturahmi dan pemberitaan media saat ini. 
Salah satu kandidat calon Bupati Dompu dari Partai Gerindra, Bambang Firdaus, SE, saat silaturahmi di Dusun Bolonduru dan Tembakolo Desa Wawonduru Kamis (28/03/23) kemarin.

Ia mengatakan, program Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yakni, Ekonomi Biru dan Ekonomi Hijau akan dilaksanakan di kabupaten Dompu kelak. 

Seperti halnya komoditas yang dihasilkan dari laut memiliki nilai tambah sebelum dijual dipasar domestik atau diekspor harus dikelola dengan baik, " Ucap BF. 

Secara khusus, ekonomi biru bakal digarap melalui sejumlah upaya, semisal hilirisasi, peningkatan produksi, penguatan tata kelola logistik dan pelabuhan, mendorong riset kelautan, penyederhanaan periziinan, serta meningkatkan akses keuangan disektor kelautan dan maritim. 

"Dalam 17 program Prabowo-Gibran, kami secara spesifik menyebut hilirisasi maritim. Hal ini diharapkan akan meningkatkan nilai tambah sektor maritim secara signifikan dan sekaligus menaikkan kesejahteraan nelayan dan penduduk pesisir,"kata Papi Bambang. 


Sementara program ekonomi hijau, sambung BBF, dalam konsep Prabowo-Gibran, merupakan kegiatan ekonomi yang selain dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat sebagai tujuan akhir kegiatan ekonomi, juga diharapkan dapat memberikan dampak tercapainya keadilan, baik keadilan bagi masyarakat maupun lingkungan dan sumber daya alam itu sendiri.

"Ekonomi hijau ala Prabowo-Gibran adalah menerapkan seluruh konsep yang terkandung dalam kategori green economy di berbagai sektor yang ada di Indonesia. Dengan melibatkan seluruh masyarakat,"jelas Ketua DPC. Partai Gerindra Kabupaten Dompu ini.

Diungkapkannya, ekonomi hijau sendiri merupakan sebuah program ekonomi yang bertujuan untuk menciptakan perekonomian yang menitikberatkan pada proteksi lingkungan.

"Jika saya terpilih menjadi Bupati Dompu nantinya, Insya Allah saya akan jalankan 2 program andalan Prabowo-Gibran itu untuk diterapkan di Kabupaten Dompu ini. Karena menurut saya kedua program itu menitik fokuskan bagi nelayan dan petani kita dengan tujuan untuk kesejahteraan nelayan dan petani sendiri,"urai BBF yang diiringi sambutan tepuk tangan dan yel yel meriah sebagai tanda dukungan atas kedua program tersebut dari warga.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.