Belasan Rumah di Sangia Sape Hancur Kena Si Jago Merah

Keterangan foto: Rumah Terbakar di Desa Sangia kecamatan Sape 

BiMa, KABAROPOSISINTB. COM- Kebakaran terjadi di Desa Sangia Kecamatan Sape, NTB, belasan rumah hancur, 9 Rata dengan Tanah dengan total 13 Unit rumah (Rumah panggung 12 Unit dan rumah Batu Permanen 1 Unit, Dengan total Kerugian di perkirakan 400.000.000 (Empat ratus juta rupiah) awalnya saat ini. 

Informasi awal kronologis kejadiannya, Pukul 10.15 Wita Api mulai muncul dari Rumah Maemunah sehingga masyarakat yang melihat mendatangi TKP untuk membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sekira Pukul 10.30 Wita karena kondisi cuaca panas dengan hembusan angin yang kencang sehingga api dengan cepat merambat ke 9 rumah lainnya. 

Sekitar, Pukul 10.40 Wita 1 Unit mobil Dinas kebakaran tiba di Lokasi kebakaran langsung melakukan upaya pemadaman yang dibantu oleh Masyarakat. Pukul 11.50 Wita Api dapat di padamkan secara total oleh 1 Unit Mobil Dinas pemadam kebakaran dan Masyarakat.

Penyebab terjadinya kebakaran disinyalir akibat adanya hubungan arus pendek listrik di rumah Sdri. Maemunah sehingga merambat ke rumah korban lainnya. Hal ini dibenarkan Kades Sangia Safruddin. 

"Dirinya turut perhatian atas apa yang menimpa masyarakatnya. Pendataan kerugian dan nilai nominalnya belum didata jelas, akan tetapi ditafsir mencapai miliaran, " tutur Kades. 

Menurut dia, saat ini puluhan warganya sangat berharap uluran tangan apalagi mereka saat ini menjalankan ibadah puasa. Disisi lain, beberapa hari lagi akan melaksanakan Idul fitri, jadi sangat dibutuhkan uluran tangan donatur, pemerintah dan lain-lainnya saat ini.

Ditegaskan lagi, saat ini pendataan awal beberapa rusak berat dan ditaksir kerugian akan menyampaikan miliaran.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.