Gerak Cepat Polsek Parado Mengamankan Pelaku Penganiayaan di Desa Parado Wane

Keterangan foto: Pelaku Penganiayaan. 

BiMa, KabaroposisiNTB. CoM----Kepolisian Sektor Parado Polres Bima Polda NTB berhasil mengamankan terduga pelaku penganiayaan di Desa Parado Wane Kecamatan Parado Kabupaten Bima.


Kasus Penganiayaan itu terjadi pada Senin, 01/04/24 Sekira Pukul 08. 00.Wita   So wuwu Desa Parado Wane.


Penganiayaan itu dilakukan  oleh  AK (L/51) yang melukai korban berinisial MT (L/35) keduanya merupakan warga Desa Parado Wane Kecamatan Parado Kabupaten Bima.


Kronologi,
Pelaku dan korban berpapasan di jalan tani So Ompu Elo Desa Parado Wane, pelaku menghentikan korban dan menanyakan kepada korban "kenapa pohon mangga dan pohon beringin yang sebagai pelindung durian di hutan lindung di tebang sama kamu?"


Korban menjawab "pangkat kamu apa tanya-tanya seperti itu sama saya" setelah itu pelaku menjawab "jangan bicara seperti itu karna saya sudah melarang kamu untuk tidak menebang pohon-pohon itu". 


Korban yang tidak terima karena di jawab oleh pelaku akhirnya korban  melakukan pembacokan kepada pelaku ke arah kepala bagian belakang namun tidak mengalami luka.


Setelah itu pelaku melakukan perlawanan dan merampas parang korban dan melakukan pembacokan berkali-kali kepada korban sehingga korban terjatuh. tubuh korban yang bersimbah darah di tutup oleh pelaku dengan daun jati.

Setelah melakukan pembacokan kepada korban, pelaku langsung menuju ke Desa Parado Wane untuk mengamankan diri ke Polsek Parado namun di ujung kampung pelaku  di hadang oleh pihak keluarga korban dan hendak melakukan  penganiayaan terhadap pelaku.

Kapolsek Parado  Ipda Yakub yang mendapat informasi tersebut bersama anggotanya langsung bergerak  menuju TKP dan mengamankan terduga pelaku, sehingga aksi main hakim sendiri itu tidak terjadi.

Akibat dari kejadian itu korban mengalami luka bacok di sekujur tubuh dan langsung dievakuasi  oleh personel Polsek Parado dan warga sekitar ke RSUD Bima untuk mendapatkan penanganan medis.


Walaupun  mendapatkan perawatan medis di RSUD Bima nyawa korban tidak terselamatkan dan menghembuskan nafas terakhir  sekira 14.30. wita.


Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK, MIK., melalui Kapolsek Parado Ipda Yakub membenarkan adanya kejadian tersebut dan pihaknya telah mengamankan pelaku.


"Pelaku sudah kami amankan dan saat ini sedang di periksa secara intensif oleh penyidik Satreskrim Polres Bima". Kata Kapolres.


Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo, SIK., MIK.,juga menghimbau kepada masyarakat dan pihak keluarga korban agar menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut pada Pihak Kepolisian.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.