Golkar Jajaki Koalisi Dengan PDI Perjuangan, Menyusun Peta Koalisi PIlkada 2024

Bima, KabaroposisiNTB. CoM_ Hari ini bertepatan dengan peringatan hari Buruh (1/5/24) pengurus DPD II partai Golkar kabupaten Bima menyambangi markas partai Banteng didesa sanolo kecamatan Bolo, kunjungan beberapa pentolan golkar ini dalam rangka penjajakan soal arah koalisi dalam pemilukada November 2024 mendantang.


M.Sidik, SH sekretaris DPD II Golkar mengatakan bahwa kunjungan ini adalah awal dari penjajakan koalisi, menanyakan arah dan keinginan PDI Perjuangan dalam pemilukada, karena sesuai hasil pemilu legislatif 2024 Golkar Mendapat kepercayaan rakyat sebesar 9 kursi atau 20% dari jumlah kursi parlemen, artinya golkar bisa mengusung paket calon sendiri tanpa koalisi, namun dalam demokrasi tetap dibutuhkan kerja sama politik antar partai. 


Tujuan kami pemilukada Murah dan mudah, ucap Sidik, ia berharap akan terbangun koalisi antara Golkar dan PDI Perjuangan.


Senada dengan Sidik, ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bima Nurdin Amin,SH juga mengungkapkan agar pilkada mudah dan murah, sehingga suskesi kepemimpinan daerah bisa dilaksanakan dengan  biaya minimal, suksesi kata Nurdin haruslah berorientasi pada kepemimpinan yang legitimate dan sepenuhnya bertujuan mensejahterakan rakyat, PDI Perjuangan ada kader sendiri yang siap ditarungkan sebagai calon Bupati ataupun wakil Bupati.


Sementara itu Ketua Desk Pilkada PDI Perjuangan Ashar S Yaman pada media ini mengaku bahwa kunjungan pengurus Golkar adalah peristiwa biasa bagian dari adab dan sopan santun politik, normal, sebatas komunikasi biasa, saling menyapa sebagai organisasi politik, nanti pasti ada komunikasi selanjutnya mungkin bisa lebih serius.


Pertemuan tadi ya sebatas saling sapa saja sih, belum ada pembicaraan serius, PDI Perjuangan dan Golkar sama-sama partai nasionalis,  punya kedekatan relasi Sejarah, Golkar sendiri lahir dari pikiran Soekano meski dalam Sejarah perjalanan politik diidentikan dengan Soeharto, pasnya pertemuan tadi sebatas menyamakan visi bagaimana daerah akan dibangun.


Apakah ada kemungkinan golkar koalisi dengan PDI perjuangan? “Itu sepenuhnya Keputusan ketua umum, tugas Desk pilkada dan DPC hanya sebatas penjaringan dan proses administrasi saja” kita tunggu karena koalisi dan arah dukungan partai dalam pemilukada akan dibahas dalam rakernas tanggal 24 mei mendatang dijakarta, ucapnya. (ReD) 

No comments

Powered by Blogger.