PWI Nggandeng MIO Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan



Bima, KabaroposisiNTB. CoM_ Persatuan Wartan Indonesia (PWI) Kabupaten Bima, gelar kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat pertama (1) Minggu (25/5) Tahun 2024. 

Hadir dalam acara ini ,  Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Bima Muhammad Firdaus ,  Danramil 1608-02 Bolo, Kapolsek Bolo, Sekjen PWI Kabupaten Bima, serta dua orang narasumber dari Media Online Aktual dan Amanah.  Pelatihan Jurnalistik yang bertempat di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bolo pada Minggu (25/5) pukul 08:20 Wita,  diawali sambutan Danramil Bolo dan dilanjutkan oleh Sekretaris PWI Kabupaten Bima. 

Sekretaris Kominfo Firdaus meminta kawan kawan pers untuk membangun komunikasi dengan OPD untuk mengikat hubungan dengan wartawan dalam pemberitaan, " ajaknya. 

"Dirinya berharap juga, para pejabat menghormati kawan kawan wartawan untuk menjaga daerah, " tuturnya. 

Syamsudin S.Ag selaku Sekretaris PWI Kabupaten Bima dalam sambutanya mengatakan , kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat pertama tahun 2024 tersebut patut diberikan apreseasi. Persolanya,  untuk melatih para peserta dalam penulisan jurnalistik dengan baik dan terstruktur.

"Kesempatan ini sangat berharga sebagai upaya untuk mengembangkan keterampilan jurnalistik dan tentunya mampu meningkatkan kinerja kedepannya". Ujar Syamsudin dengan bangga. 

Sementara dari dua orang Narasumber juga menjelaskan mengenai cara membuat konten dalam penulisan jurnalistik yang menarik untuk dikonsumsi publik, untuk itu beliau menerangkan hal apa saja yang harus dilakukan dalam menulis jurnalistik.

"Langkah awal Penulisan jurnalistik yang paling penting dimulai dari kepala berita dalam piramida terbalik yang merupakan salah satu unsur penentu dalam penulisan jurnalistik."  Ujarnya.(Red)

No comments

Powered by Blogger.