Desa Dore, Salah Satu Unggulan Bima Lomba Kampung Sehat NTB

foto: Desa Dore kecematan Palibelo, Kabupaten BIMA-NTB.
BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Desa Dore Kecematan Palibelo salah satu Desa yang di unggulkan dalam lomba kampung sehat  baik tingkat Kecematan maupun di tingkat Kabupaten  karena telah mempersiapkan  Sejak di gaungkan melalui lounceng kampung sehat oleh Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal S.I.K MH. Demikian disampaikan Kasubbag Humas AKP Hanafi, Sabtu (7/8).

Sambungnya, Sejak itu pula Bhabinkamtibmas Desa Bripka Lazarus Thomas Tanpa bosan mendatangi Desa Binaannya dengan memberikan pemahaman maksud dan tujuan di adakan Lomba Kampung Sehat  yang di inisiasi oleh Kapolda NTB  dan di respon oleh warga masyarakat Desa Dore dengan menata baik di bidang kelembagaan, Sosial ekonomi kreatif maupun di bidang keamanan," ujar Hanafi.

"Salah satu  program unggulan Desa Dore  yakni di bidang Sosial ekonomi kreatif  ( ketahanan pangan),warga masyarakat memanfaatkan setiap halaman / pekarangan menanam sayur mayur untuk kebutuhan sehari hari menghadapi dampak pandemi covid-19,'' jelas Kasubbag Humas.

Ditambahkannya, Dengan system hydroponics dan berkebun dengan menanam lombok, labu Putih, terong, kangkung dan sayur mayur lainnya. Hal tersebut  berkat kerja keras Kades Dore Abdollah Jafar, (purn TNI-AD)Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang selalu bersinergi memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap masyarakat tentang  kesadaran hidup sehat nurut tatanan baru dan adaptasi kehidupan baru ( new normal)  sebagai benteng pencegahan virus corona yang di hadapi Bangsa Indonesia," tambah Hanafi.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.