Kena Musibah Gempa Bangunan SDN 2 Dena Terabaikan, Walau Dapat Rehab DAK

foto: Kondisi Ruangan Sekolah SDN 2 dena Terabaikan.
BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Satu Lokal Bangunan SDN 2 Dena kecematan Madapangga, Pasca kena Gempa dua tahun lalu hingga saat ini terabaikan pemerintah. Salah satu pemuda setempat Fatrizal menyayangkan hal ini, apalagi bangunan ini menurut informasi sangat penting, ujarnya pada media ini, Sabtu, (8/8).

Kami selaku pemuda pemerhati pendidikan sangat menyayangkan hal ini. Apalagi dari informasi juga didapat bahwa kepala sekolah yang lama telah menyampaikan ke pemerintah daerh bahkan hingga provinsi," terangnya. 

Lanjut Fatrizal, Saat ini Sekolah tersebut dapat Dana DAK untuk anggaran Rehab seperti terpampang di Papan Informasinya. Kok bisa bangunan rubuh ini terabaikan, seperti setaunya pasca kena gempa 2018 lalu telah diusulkan dan diajukan proposal," tuturnya. 

Dirinya berharap hal ini, menjadi perhatian pemerintah agar ini menjadi atensi khusus," harapnya. 

Sementara itu, Kasek SDN 2 Dena ST.Fatimah SPDi mengungkapkan dirinya baru dilantik di sekolah ini. Dan bangunan tersebut, telah disampaikan kepala sekolah yang lama," terangnya. 

Tahun ini, Sekolah SDN 2 dena mendapatkan anggaran Rehab kantor dan ruangan saja," akur Kasek. 

Ditempat terpisah Kepala Uptd Dikdubpora kecematan Madapangga Syaifuddin S.Pd menjelaskan bahwa pihaknya bersama kasek lama telah menyampaikan ke pemerintah. Bukan saja itu, proposal juga telah disampaikan," tegasnya. 

"Jadi kita tunggu saja, mengingat saat ini juga kita dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Banyak anggaran dipangkas," Katanya.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.