Lewat Lomba Kampung Sehat, Bhabinkamtibmas Desa Berikan Arahan Pada Pengrajin

Foto: Saat Bhabinkamtibnas Beri Arahan kepada Pengrajin.
BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Bbahinkamtibmas Desa Rabakodo kecematan Woha Kabupaten Bima memberikan edukasi dan arahan pada kelompok Pengrajin Pot Bunga. 

Melalui Kasubbag Humas Polres Bima AKP Hanafi menjelaskan Sejak di louncengkan oleh Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal S.I.K MH Lomba Kampung Sehat  di wilayah Propinsi NTB maka  peran 3 pilar di tingkat Desa yakni Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangat besar  akan suksesnya  lomba Kampung Sehat di maksud," jelas Hanafi.

Sambung Hanafi, Salah satu Desa yang di tunjuk mengikuti lomba Kampung Sehat di wilayah Kecamatan Woha, Kabupaten Bima  adalah Desa Rabakodo sehingga bhabinkamtibmas Desa Rabakodo Brigadir Lubis Bripka setiap saat mendatangi Desa binaannya.

Lanjut Hanafi, Kehadiran Bhabinkamtibnas untuk memberikan edukasi pada warga binaannya tentang adaptasi kebiasaan baru yakni tetap menggunakan masker bila keluar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun dan tetap jaga jarak bila berkumpul," tuturnya.

"Selain itu Brigadir Lubis memberikan arahan pada kelompok pengrajin Pot bunga agar hasilnya berkualitas sehingga nilai jualnya  akan di minati oleh masyarakat pembeli," jelasnya. 

Ditambahkannya,kegiatan kelompok masyarakat tersebut  adalah bidang sosial ekonomi kreatif sehingga dapat  meringankan beban ekonomi warga akibat dampak Pandemi covid-19 yang saat ini sedang melanda Bangsa Indonesia," tambah Hanafi.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.