Lurah Jatibaru menerima Peserta PPL-KKN Terpadu Masa Covid 19 STKIP Taman Siswa Bima

KOTA BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Pemerintah Kota Bima Kecamatan Asakota Kelurahan Jatibaru menerima peserta PPL-KKN Terpadu masa Covid 19 STKIP Taman Siswa Bima, Hari Senin, (10/8) sekira pukul 11.30 Wita kemarin.

Ketua STKIP Taman Siswa Bima melalui Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Muhamad Ajwar, M.Pd dalam Pengantarnya menyampaikan bahwa Pelaksanaan Kegiatan Pengabdian ini berbeda dengan kegiatan pengabdian Sebelumnya, karena pada pelaksanaannya kali ini kegiatannya dimasa bencana non Alam Nasional bahkan Dunia yaitu penyakit Corona Virus atau Covid-19.

Sambungnya, Pengaruh dari dampak ini, Tema PPL-KkN-PPL Masa Covid 19 dengan tema "Membangun Peradaban Masyarakat yang Inovatif, Tangguh dan Sehat di Masa Covid-19,'' ungkapnya.
Lebih lanjut Muhamad Ajwar, M.Pd, menjelaskan Kegiatan ini dilaksanakan mulai 10 Agustus-3 Oktober 2020. Perlu kami sampaikan bahwa jumlah peserta PPL-KkN Terpadu masa Covid 19 ini terdiri dari Prodi PGSD dengan Jumlah Mahasiswa/i sebanyak 15 Orang dan PJKR 10 Orang sehingga total mahasiswa yang kami serahkan pada hari ini berjumlah 25 Orang," terangnya.

"mudah-mudahan pelaksanaan Kegiatan pengabdian ini sebagai sarana para mahasiswa untuk berkontribusi kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 serta dapat berjalan dengan baik dalam upaya membantu pemerintahan kelurahan Jatibaru memberikan edukasi/sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Penyakit Virus Corona,"Harapnya. 

Ditambahkan Dosen Pembimbing Mahasiswa KKN, Bahwa DPL juga mengingatkan kepada mahasiswa agar dalam setiap kegiatan nanti selalu mengedepankan Protokoler Covid 19," akurnya.

Sementara itu, Lurah Jatibaru A. Salam, SH dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan ucapan terimakasi karena telah mempercayakan  kelurahan Jatibaru sebagai tempat lokasi pelaksanaan PPL-KkN Masa Covid 19 STKIP Tamsis Bima, untuk itu sebagai lurah dan atas Nama Masyarakat kelurah jatibaru menerima dengan tulus atas kehadiran adik adik semua," tutur lurah.

 "mudah mudahan kita semua dapat bersinergi dan dapat memberikan inovasi dalam setiap program kelurahan serta dapat sebagai garda terdepan dalam membantu kami mengedukasi masyarakat kami pentingnya hidup sehat," Tutupnya.(KO.O5)

No comments

Powered by Blogger.