NTB, Merajut Dengan Hati Melahirkan karya Seni

 
MATARAM,KabaroposisiNTB.Com-- Provinsi NTB, tak henti-hentinya mendukung ide kreatif  yang dimiliki oleh masyarakat, (9/08).

Baiq Harli, sala satu orang yang melastarikan tradisi merajut tersebut, bahwa tehnik merajut Tas tangan, dompet, temali penjepit dan berbagai bentuk kreasi lainnya, tentu haru membutuhkan kesabaran Mengkombinasikan benang wol aneka warna dan menjadikannya sebuah kerajinan tangan yang indah adalah seni itu sendiri, jelasnya.

 Lanjutnya hanya Berbekal keahlian merajut, belio menjalin satu demi satu benang wol aneka warna menjadi jalinan kerajinan cantik seperti kolase foto pada gambar. Keren, kreatif dan pastinya tidak sederhana.

Merajut adalah cerita tentang kesabaran. Selain kreatifitas tentu saja. Apakah intervensi permesinan bisa menginisiasinya?. Itulah pertanyaan yang harus dijawab oleh negara. Tantangan terbuka untuk semua pihak yang selalu mengagungkan teknologi diataas segalanya, tuturnya.

Nuryanti, SE., ME, Kepala Dinas industrian, mengungkapkan sebagai salah satu sektor industri unggulan Provinsi NTB, Industri kreatif IKM NTB adalah sebuah tantangan. Mengkolaborasikan antara konsep permesinan dengan industri kreatif itu sendiri. Pasti bisa, selama kita mau mencoba. Sehingga nantinya teknik rajutan IKM NTB seperti ini akan semakin berkembang menjadi bentuk lain yang lebih keren dan luar biasa, jelasnya

Lanjutnya dan tugas negara untuk menginisiasinya. Sekali lagi kesabaran dan kreatifitas adalah kuncinya. Persis seperti filosofi teknik rajutan itu sendiri. 

Dari teknik rajutan ini kita belajar banyak hal. Bahwa hal sederhana jika dikembangkan dengan cara yang tepat akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Kerajinan rajutan wol IKM ini telah mengirimkan pertanyannya. Saatnya industrialisasi NTB memproses jawabannya, ungkapnya

Sekali lagi, ini adalah tantangan terbuka, bagi semua yang ingin mencoba dan teruslah berkarya untuk NTB GEMILANG  yang lebih maju, tuturnya.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.