Perkuat Konsep Industrialisasi, Disperin NTB Gelar Rapat

foto: Rapat Dinas Perindustrian Provinsi NTB.
Mataram,KABAROPOSISINTB.Com--Dinas Perindustrian Provinsi NTB adalah lokomotif industrialisasi. Hal tersebut merupakan tugas dan fungsi utama OPD Disperin NTB. Menjabarkan tugas dan fungsi tersebut kepada seluruh jajarannya adalah tugas Kepala Dinas Bersama, seluruh pejabat struktural dan fungsional Disperin Prov NTB mendengarkan arahan Kadisperin NTB terkait langkah dan strategi pencapaian industrialisasi NTB, Kamis, 20 Agustus 2020.

Nuryanti, SE., ME, Menyampaikan Beberapa point penting terkait industrialisasi NTB dibahas tuntas dalam rapim tersebut. Pemantapan rancangan 10 sektor industri unggulan dalam A3 Disperin yang menjadi raport kinerja OPD Disperin 2019 - 2023 dituntaskan sampai ketingkat detail. Kebutuhan permesinan untuk mendukung implementasi 10 sektor tersebut dikupas tuntas untuk menjadi acuan bersama dalam perencanaan tahap berikutnya, jelasnya.

Lanjutnya, tak lupa, dibahas pula penguatan peran dan fungsi UPTD Disperin
LP, yaitu Balai Kemasan dan STIPark NTB. Balai Kemasan diperkuat sebagai salah satu sumber PAD Pemprov NTB, dan STIPark diharapkan terus berinovasi dibidang teknologi dan bermitra dengan stakeholders untuk terus menghadirkan IKM permesinan  dan wirausaha baru berbasis olahan di NTB. Tak lupa, peran dan fungsi edukasi wisata STIPark NTB untuk PAD pun harus mulai digesa, ungkapnya.

Tahap berikutnya, rancangan  A3 hasil rapim ini akan diturunkan sampai ke level pelaksana sebagai tolok ukur kinerja struktural dalam bentuk Perjanjian Kinerja (PK) lingkup OPD Disperin NTB. Untuk kemudian menjadi acuan dalam penyusunan road map industrialisasi NTB.

At least, rapim ini bersifat internal OPD. Tapi implementasi dari seluruh kebijakan yang dibahas tentunya untuk mendorong IKM NTB naik kelas ke level yang lebih tinggi. Itulah tujuan besar industrialisasi NTB yang menjadi amanat bersama OPD Disperin NTB bersama seluruh jajarannya. 

IKM Naik Kelas. Nilai tambah menngkat. Daya.saing IKM semakin tinggi. Ekonomi tumbuh. Masyarakat sejahtera. NTB GEMILANG.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.