Semakin Merajalela, PMII Cabang Bima Gelar Dialog Publik Anti Narkoba

foto: Suasana Sosialisasi Anti Narkoba.
Bima,KABAROPOSISINTB.Com--Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bima Masa Khidmat 2019-2020 menggelar kegiatan Dialog Publik Anti Narkoba dengan tema Selamatkan generasi Bima dari bahaya Narkoba, Senin, (24/8). Kegiatan Dialog Publik Anti Narkoba itu berlangsung di halaman Mapolsek Woha  Kabupaten Bima dengan dihadiri organisasi kepemudaan, Mahasiswa dan pelajar. 

Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bima, Muammar Silfah mengatakan bahwa Narkoba adalah musuh kita bersama karna dapat menghancurkan generasi dan masa depan bangsa," katanya.

Sambungnya, Sementara ujar Ketua PC PMII bahwa di Bima tiap tahun pengguna Narkoba semakin meningkat dan rata-rata pengguna Narkoba dari kalangan pemuda, berangkat dari itu makanya kami sebagai organisasi Mahasiswa dan pemuda menggelar Kegiatan Dialog Anti Narkoba dengan menghadirkan Narasumber dari BNN, POLRES, KODIM 1608 dan Ulama NU," tuturnya. 

"Harapannya dengan kegiatan ini kita bisa memberikan edukasi terhadap mahasiswa dan Adek-adek Siswa dalam memahami dampak buruk penyalahgunaan Narkoba karna dapat merusak masa depan pribadi dan bangsa INDONESIA".

Sementara itu, yang bertindak sebagai moderator dalam kegiatan tersebut Muhammad Afan dengan Narasumber Kepala BNN AKBP. Hurri Nugroho,SH,MH. Tentang penyuluhan sosialisasi penyalahgunaan Narkoba dikalangan pelajar dan mahasiswa, dari pihak Polres Bima diwakili oleh kasat Intel Narkoba AKP. Wahyudin tentang penegakan hukum dalam memberantas peredaran Narkoba di Bima, KODIM 1608 yang diwakili Bpk Kaptenkav Sukahar tentang penanaman nilai-nilai Nasionalisme dan patriotisme dikalangan pelajar dan mahasiswa sebagai upaya memberantas Narkoba dan bapak Mustofa Umar, S. Ag, M. Ag selaku MABINDA PKC PMII Bali-Nusra sekaligus Tokoh Ulama NU menyampaikan materi peran tokoh agama dan Ulama dalam mensyiarkan islam dalam memberantas Narkoba. 
Dari ke empat narasumber menyampaikan materi dengan baik.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.