Dorong Pengembangan IKM NTB, Disperin NTB Serahkan Bantuan Peralatan Mesin Olahan Kelapa

foto: Penyerahan Mesin Olahan Kelapa Oleh Disperin NTB.
Mataram,KABAROPOSISINTB.Com--Dorongan pengembangan IKM NTB, sudah menjadi kewajiban bagi dinas industrian provinsi NTB untuk tetap selalu bersinergi dalam mengembangkan  IKM NTB. demi mengembangkan IKM NTB, Dinas Perindustrian memberikan bantuan peralatan mesin olahan kelapa agar meningkatkan produksi minyak kelapa sesuai apa yang di harapkan.

Terus bergerak mendukung tumbuh kembang IKM NTB. Visi tersebut menjadin semangat Disperin NTB untuk terus tancap gas untuk IKM NTB. Hari Jumat, 25 September 2020, bertempat di kantor Disperin NTB, Kepala Dinas Perindustrian NTB, Nuryanti, SE., ME menyerahkan 5 unit bantuan peralatan olahan kelapa kepada para penerima manfaat lingkup Prov NTB. 

Disperin NTB Nuryanti, SE., ME, menjelaskan, Bantuan tersebut diberikan kepada kelompok IKM minyak kelapa NTB yang dianggap layak dan memiliki konsep jelas dalam pengembangan usahanya. Hal ini agar bantuan peralatan tersebut dapat benar2 memberikan hasil sebagaimana yang diharapkan, jelasnya.

Bantuan peralatan ini secara konsep adalah stimulan. Pendorong agar IKM NTB khususnya IKM olahan kelapa dapat terus berkembang usahanya dan menghasilkan produk2 turunan kelapa yang bernilai tambah tinggi. Secara langsung, hal ini akan memberikan peningkatan daya saing IKM NTB dan mendorong tumbuhnya konsep industrialisasi NTB secara keseluruhan. Semuanya akan bermuara pada NTB Gemilang, tuturnya.(KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.