175 Milyar, BNI Cabang Bima Cairkan Buat KUR Ke UMKM Hingga September

Kota Bima,KABAROPOSISINTB.Com--Ditengah Pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan Wabah ini sangat menakutkan hingga hari ini. BNI Cabang Bima telah mencairkan dana KUR Sebanyak 175 Milyar hingga 25 September kemarin.
Hal ini patut diacungi jempol bagi BANK Negara Indonesia (BNI) kata kata Luar biasa wajib kita acungi jempol masyarakat Kota dan Kabupaten Bima disampaikan kepada segenap jajaran BNI Cabang Bima. 

Bagaimana tidak, di kurun waktu hingga per 25 September 2020 BNI telah menyalurkan pembiayaan KUR sebesar Rp175 milyar dan menjadi satu satunya Cabang BNI yang mencapai target di atas 100 persen di wilayah Bali Nusra. Sabtu, (26/9/20).
  
Pimpinan BNI Cabang Bima, H.Muhammad Amir membenarkan BNI Cabang Bima, sampai saat ini di posisi 25 September 2020 telah menyalurkan Pembiayaan KUR sebesar Rp175 Milyar dan menjadi satu-satunya Cabang BNI yang sudah mencapai target di atas 100 persen di Wilayah BALI NUSRA," ungkapnya.

"Sebagai mitra Pemerintah tentu BNI membantu pengembangan usaha UMKM yang dilakukan oleh IRT agar bisa mandiri dan membantu peningkatan ekonomi keluarga seperti pemberian bantuan rombong kepada Dekranasda Kota Bima," jelas Muhammad Amin.

Kedepan BNI akan terus berkiprah memainkan perannya sebagai sebagai agen pembangunan ekonomi rakyat  dan fungsi Intermediari Nasabah Pemilik Dana dan Nasabah yang membutuhkan Kredit (Debitur).

Pada saat ini, kata dia, IRT dan Pekerja yang di PHK sudah dapat mengakses pembiayaan KUR SUPER MIKRO BNI maksimum Rp10 juta dengan bunga 0 persen sampai Desember 2020, berlaku syarat dan ketentuan.

"Untuk itu saya mengajak semua pelaku ekonomi baik yang sudah bisa mandiri maupun yang mau mengembangkan usahanya agar ke BNI untuk mendapatkan fasilitas kredit jaminan meminjam dari lembaga keuangan yang berbunga tinggi sementara KUR hanya 6 persen/tahun.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.