Ribuan Relawan Dan Tim SUKA Gedor Bawaslu Dompu

foto: Situasi Kehadiran Massa Suka Kantor Bawaslu Kabupaten Dompu.
Kabupaten Dompu,KABAROPOSISINTB.Com--Tim Hukum dan ribuan simpatisan Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Dompu H. Syaifurrahman Salman SE-Ika Rizky Veryani (SUKA), mendatangi kantor Bawaslu Kabupaten Dompu-NTB.

Adapun tujuan Tim hukum Paslon SUKA Mendatangi Kantor Bawaslu untuk Menggunggat secara resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dompu atas keputusannya yang menyatakan Bapaslon SUKA Tidak Memenuhi Syarat (TMS) menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu pada Pilkada serentak Tahun 2020.ungkap Koordinator Lapangan (Korlap) massa aksi Bapaslon SUKA, Dedi Kusnadi alias Deka Jumat.(25/9/2020) sekitar pukul 08.15 wita.

Deka mengatakan, kehadiran pihaknya dalam rangka menuntut keadilan untuk Paslon SUKA. "Inilah alasan kenapa kami semua hadir di kantor Bawaslu ini," ungkapnya.

Menurutnya, keputusan KPU Kabupaten Dompu dinilai tidak adil. Bahkan terkesan merugikan Pasangan calon SUKA. "KPU harus bertanggungjawab," tegasnya. 

Ditempat yang sama perwakilan massa Slamet badi sentosa, melalui orasinya juga menilai KPU Dompu tidak adil terhadap Bapaslon SUKA. "Lewat Bawaslu, kami akan terus menuntut keadilan," teriaknya. 

"Apabila keadilan itu tidak ada kata Slamet, maka pihaknya akan terus melakukan aksi unjukrasa sampai keadilan tersebut benar benar berpihak kepada pasangan calon SUKA. Teriaknya 

"Lihat saja nanti, ketika keadilan itu tidak ada buat kami, maka kami akan melakukan hal hal yang diluar dari kendali," acamnya. 

berdasarkan informasi dihimpun Media ini, Aksi ini akan di lanjutkan setelah sholat Jumat dan berkas gugatan terhadap KPU Kabupaten Dompu rencananya akan diserahkan usai shalat Jum'at oleh kuasa hukum Bapaslon SUKA kepada Bawaslu Dompu.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.