Anggota Polri Mencederai NETRALITAS Akan ditindak Tegas

foto: Kapolres Dompu saat pimpin apel pagi.

Dompu,KabaroposisiNTB.Com--Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK kembali memberikan penekanan terhadap personelnya tentang netralitas Polri jelang digelarnya Pemilukada Dompu 2020. Senin (19/10/20) sekitar pukul 07.30 wita di Lapangan apel Mapolres Dompu.

"Sebelumnya sudah berkali kali saya sampaikan tentang kapasitas anggota Polri dalam Pilkada, saya harap itu diindahkan dan dipedomani. Tetap junjung tinggi netralitas dan profesionalisme serta proporsional dalam bertindak, saya tidak akan biarkan bagi anggota Polri yang terbukti melakukan praktek politik praktis, kita harus mampu menunjukkan independensi Polri, Oleh karena itu sekali lagi saya tegaskan jika ada yang terbukti melanggar akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku". Tegasnya.

"Saya harapkan kepada seluruh anggota menghindari tindakan kontra produktif yang dapat menurunkan citra Polri, sebaliknya kita harus menjawab kepercayaan masyarakat dengan melaksanakan tugas sebaik baiknya. Imbuhnya.

Apel pagi rutin yang diikuti personel dan juga PJU Polres Dompu tersebut diawali dengan evaluasi sitkamtibmas dalam satu minggu terakhir yang cukup kondusif. Kapolres berharap situasi ini bisa dipertahankan dengan tetap melakukan upaya persuasif dan humanis kepada masyarakat.

Perwira menengah Polri bermelati dua kelahiran Palembang ini juga mengimbau tentang penertiban internal untuk personelnya dalam hal kepatuhan terhadap protokoler Covid19. "Di masa pandemi ini saya harap tetap jaga kesehatan,jangan sampai ada yang terpapar Covid19. Tetap patuhi protokoler Covid19, kita harus menjadi contoh bagi masyarakat soal kepatuhan,jangan justru kita yang melanggar". Ungkapnya.

"Kurang lebih satu setengah bulan ke depan tepatnya tanggal 09 desember 2020 Pemilukada akan dilaksanakan,siapkan fisik dan mental agar kita sama sama bisa bekerja maksimal dalam mengamankan jalannya seluruh tahapan pilkada. Tutup Kapolres.(Red)

No comments

Powered by Blogger.