DPT Madapangga Tuntas, Total Pemilih Sebanyak 23.325 Suara

foto: Hermanto S.Pd, Ketua PPK Kecematan Madapangga.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Daftar Pemilih Tetap (DPT) di wilayah kecematan madapangga berjumlah 23.325 pemilih yang terbagi Perempuan : 11 852 pemilih, dan laki laki sebanyak  11.473 pemilih. Penetapan ini diawali melalui Daftar Pemilih sementara (DPHPS) ditetapkan sejak 08 Oktober 2020 dan 14 Oktober DPT tetap ditetapkan KPU Bima.Demikian disampaikan ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Hermanto, S.Pd, Sabtu, (24/10/20).

"Adapun desa pemilih terbanyak mulai dari desa Woro diikuti Dena, Monggo, Bolo, Campa, Rade, Tonda, Mpuri, Ndano, Ncandi dan Madawau urutan terakhir dari 11 Desa yang ada," ungkapnya.

Hermanto, S.Pd, sebelum penetapan DPT ini pihaknya bersama anggota betul betul kepada Anggota di tiap desa selaku PPS Desa agar betul di data warga masyarakatnya di 11 Desa. 

"Sejak pihaknya bersama anggota dari kecematan hingga desa dalam pendataan pemilih di lapangan sangat teliti. Hingga lahirnya DPT berjumlah 23.325 pemilih sekecamatan Madapangga saat ini," tutur Ketua PPK setempat.

Ditegaskan Hermanto, Bagi pemilih yang belum terdaftar bisa ikut sebagai Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) dengan mengunakan e-KTP, dan pihaknya sedang melakukan identifikasi di 11 Desa terhadap pemilih yang belum terkafer melalui DPT," terangnya.

" Sosialisasi tetap dilakukan pihaknya terhadap pemilih tambahan yang belum terkafer dan Selama ini tetap disosialisasi oleh PPS di desa melalui hajatan keluarga masyrakat," tambahnya.

Ditambahkan Hermanto, Sosialisasi ini Untuk mencapai pilkada yang berkwalitas dan bermartabat. bagi kami PPK tetap menjunjung tinggi integritas dan itu adalah " Harga  Mati ". Mengedepankan kode etik serta Azas-azas sebagai penyelenggara hingga terselenggara pilkada damai," akurnya.(KO.O5)


No comments

Powered by Blogger.