Pengembangan Sepeda Listrik Matric-B, Disperin dan PLN Wilayah NTB Buat MOU

foto: Kepala Dinas Disperin NTB dan PLN Wilayah NTB.

Mataram,KabaroposisiNTB.Com--Dalam rangka pengembangan Sepeda Listrik Matric-B, Dinas Perindustrian Provinsi NTB bikin MOU dengan pihak PLN Wilayah NTB. Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti,SE.,ME didampingi Kepala Bidang Ilmate dan Aneka, H.Ely Suryani, M.Pd, menggelar koordinasi dan membahas model dan ruang lingkup pengembangan Sepeda listrik kedepannya.

Kepala Dinas mengungkapkan koordinasi ini Dalam rangka menindaklanjuti MoU dengan pihal PLN terkait motor listrik (Matrick-B), dengan PLN Unit Induk Wilayah NTB. Adapun kegiatan koordinasi berpusat di kantor PLN Unit Induk Wilayah NTB, Senin, 12 Oktober 2020, ungkap Nuryanti.

Sambung Kadis Asal Bima ini memaparkan Ada beberapa ruang lingkup penelitian dan pengembangan yang akan dilakukan," jelas Nuryanti. 

Lanjutnya, Adapun yang akan dikoordinasi yakni meliputi penelitian, sosialisasi, pelatihan dan pendampingan, implementasi dan pengembangan teknologi sepeda listrik,dan Pemanfaatan produk sepeda listrik Mbojo Electric Bicycle (Matric-B).

Nuryanti berharap, terobosan ini bisa ditransfer kepada kawan-kawan IKM NTB khususnya di wilayah Bima-Dompu sehingga dapat melahirkan IKM yang mampu memproduksi sepeda listrik Matric-B dari wilayah tersebut. Ke depannya, produksi massal secara bertahap akan bisa terwujud. 

Perjalanan panjang selalu dimulai dari langkah pertama. Dan semoga langkah-langkah awal yang dilakukan Pemprov NTB, khususnya Disperin NTB dalam pengembangan kendaraan listrik ini, ke depannya bisa menjadi cahaya bagi IKM permesinan NTB menuju NTB yang semakin gemilang.(KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.