Polsek Wera Amankan 3 Pucuk Senpi Rakitan

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Kepolisian Sektor (Polsek) Wera Polres Bima Kota mengamankan tiga pucuk senjata api (Senpi) rakitan, Rabu (15/10). Dua pucuk Senpi laras panjang dan 1 laras pendek yang diamankan, diserahkan secara sukarela warga Desa Tawali Kecamatan Wera Kabupaten Bima melalui seorang tokoh masyarakat, Syaiful Bahri.

“Sudah kita amankan untuk dimusnahkan nanti,” ujar Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono melalui Kapolsek Wera IPTU Husnain.

Kapolsek mengapresiasi warga Desa Tawali yang telah menyerahkan Senpi tersebut. Setidaknya kata dia, warga sudah mulai sadar hukum dengan tidak menyimpan atau memiliki Senpi. “Karena memang secara aturan hukum, warga sipil tidak diperbolehkan memiliki atau menguasai Senpi,” katanya.

Kapolsek mengaku, sebelumnya telah menggalang dan mendekati secara persuasif para tokoh masyarakat di wilayah hukum Polsek Wera. Untuk mengimbau warga yang menyimpan, memiliki dan menguasai Senpi agar menyerahkan pada kepolisian.

“Kepada warga yang menyerahkan secara sukarela, tidak dilakukan proses hukum,” tandasnya.

Saat menerima 3 pucuk Senpi dari tokoh masyarakat, Kapolsek didampingi Kanit Intelkam Polsek AIPTU Muhaimin Mulawarman, Kanit Provost AIPTU Syafruddin, Kasium AIPDA Mujianto dan KSPKT I Bripka Sudirman.(Red)

No comments

Powered by Blogger.