Selain Pelestarian Air, Dan Pemekaran Menjadi Permintaan Dusun Kawae Maruta Pada Paslon Syafa'ad

Kabupaten Bima,KABAROPOSISINTB.Com-Usai Dari Desa Ntori kecamatan Wawo hadir di Dusun Kawae Desa Maria Utara, salah satu wilayah di Kecamatan Wawo yang berada di ketinggian yang begitu sejuk dan asri.

Syamsuddin yang tiada lain adalah mantan kades ini mengawali pertemuan dan silaturahmi dengan Paslon Nomor 2 ini, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Aji Syafru saat menjabat 1,5 tahun dulu. Pasalnya, Beliau pernah menaruh prestasi yakni di Dusun Kawae pembangkit PDAM di Dusun ini yang mengalir luas di sejumlah wilayah Wawo, adalah buah tangan dan torehan kerja dari Aji Syafru saat menjadi Bupati," ungkapnya pada warga Dusun Kawae.

Ditempat yang sama, H Yasin H Darsono,  tokoh masyarakat setempat kepada paslon nomor dua tatkala dimandatkan dirinya , mengusulkan agar program terasering dan pelestraian mata air menjadi prioritas utama di dusun Kawae," pintanya.

Baca Juga : Masuk Ntori Wawo, Syafa'ad Disambut Dengan Keluhan Masalah Pupuk dan Benih.

Tokoh Muda Dusun Kawae, IB meminta komitmen tertulis pada Paslon Syafa'ad menandatangani usulan dan keinginan warga Dusun Kawae menjadi Desa tersendiri atau dimekarkan dari Desa induk Desa Maria Utara.

Dengan Santun Paslon Bupati Bima Drs H Syafrudin H M Noor MPD, MM., (Aji Syafru) menjawab usulan warga dengan bijak dan simpel. Terkait soal pemekaran desa itu semua harus memenuhi syarat utama yakni jumlah penduduk, ketersedian tanah untuk kantor desa dan ada rekomendasi dari desa induk, " ujarnya.

Ditambahkannya, Apabila semua unsur terpenuhi kepastian mekarnya, tergantung komitmen saja," tambah Mantan Bupati Bima ini.

Sementara masalah pelestarian sumber daya air, Kami Syafa'ad untuk warga Dusun Kawae tidak perlu ragu lagi. Pasalnya, Saat dirinya menjadi Bupati dulu, keberpihakan terhadap pelestarian sumber daya air sudah dibuktikan dengan membijaki penggelontoran anggaran miliaran rupiah dan mendatangkan Kementerian PDT," jelasnya.

"Soal sumber daya air warga Dusun Kawae tidak perlu ragu. Itu adalah kewajiban kami Paslon Syafa'ad.

Kembali Aji Syafru mengingatkan kepada Warga Dusun Kawae Air dan sumber daya yang melimpah adalah permata dan harta sebagai anugerah luar biasa dari Allah SWT. Maka sebutnya, pelihara dan jaga sebagai modal utama meraih penghidupan sepanjang masa," pintanya.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.