Suport Pembangunan KEK Mandalika,Tokoh Adat dan Gubernur NTB Berharap Mampu Menyerap Ajaran Budaya dan Adat Lokal

Mataram,KabaroposisiNTB.Com--Tokoh masyarakat dan tokoh adat Lalu Putrie mendukung tercapainya seluruh target pembangunan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Pasalnya, dengan potensi yang cukup besar, kawasan tersebut diakui akan memberikan dampak signifikan,khususnya bagi kesejahteraan masyarakat sekitar, katanya Minggu, (11/10/2020)

Menurutnya hal yang Paling penting adalah bagaimana pembangunan itu tidak bertentangan dengan ajaran budaya Lombok, dengan demikian ketika pembangunan itu melibatkan seluruh komponen masyarakat, maka masyarakat juga akan merasa memiliki, akan ikut menjaga semua yang ada di NTB.

"Nilai budaya tidak boleh luntur dalam pembangunan di kawasan ini, karena dengan mempertahankan budaya akan menjadi tolak ukur masyarakat luas dalam mendukung pembangunan tersebut, "cetusnya.

Terpisah, Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah juga menanggapi terkait keberadaan pembangunan Sirkuit MotoGP KEK Mandalika. 

Ia menegaskan masyarakat disana nantinya mau menjadi orang yang dilibatkan atau berperan penting dalam setiap keberadaan Sirkuit MotoGP, ujarnya.

Menurutnya hal tersebut menjadi tolak ukur dalam keberhasilan setiap pembangunan yang ada di NTB khususnya Lombok.

"Bukan hanya pembangunan Mandalika, tapi juga pemembangunan di Lombok Timur, Lombok Tengah, Lombok Utara,  Lombok Barat kami harapkan semua elemen masyarakat terserap, " tandasnya

foto: Tokoh Adat Dan Gubernur NTB.
"Bang Zul sapaan akrabnya menyarankan supaya silaturahmi seperti ini bukan hanya di kawasan ini saja, akan tetapi Gubernur terjun mendatangi pihak masyarakat dan bukan hanya berdialog dengan tokoh agama.


Tapi juga dengan tokoh adat itu hal yang penting supaya pembangunan KEK Mandalika, mampu menyerap ajaran Budaya dan Adat Lokal," punkasnya.(Red)

No comments

Powered by Blogger.