BLT DD Tahap III, Pemdes Sumi Cairkan Tiga Bulan Sekaligus

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Menindaklanjuti intruksi Pemerintah Pusat terkait bantuan sosial (bansos)  selama masa Pendami (Covid-19), Pemerintah Desa Sumi Kecamatan Lambu Kabupaten Bima-NTB menyalurkan bantuan langsung  tunai Dana Desa tahap  III untuk bulan ke Empat, Lima dan Enam sekaligus sebesar Rp. 300.000 perbulan untuk 50 KK. Jadi, secara keseluruhan yang diterima warganya per KK sebesar Rp. 900.000, ucap Kepala Desa Sumi (Masrun M. Ali) saat dikonfirmasi media, Kamis (24/12/2020).

Pemerintah Desa Sumi dalam rancangan APBDes perubahan mematok anggaran untuk BLT DD Tahap III untuk tiga bulan tersebut sebesar Rp. 45.000.000 dengan jumlah penerima sebanyak 50 Kartu Keluarga, tuturnya.

Kepala Desa (Kades) Masrun M. Ali  menjelaskan bahwa penyaluran atau pencairan tiga bulan sekaligus sengaja dilakukan supaya masyarakat penerima bantuan memanfaatkan uang tersebut dengan baik selama masa pendami ini. Menurut, kalau dicairkan hanya perbulan dengan nominal Rp. 300.000 "nominal kecil"  masyarakat tidak maksimal untuk penggunaannya, jelasnya.

"Saya harap dengan bantuan itu masyarakat bisa memanfaatkannya dengan sebaik mungkin, mengingat kita lagi diperhadapkan dengan masa krisis karena dilandah virus corona", harapnya.

"Saat penyaluran berlangsung, kami Pemerintah Desa Sumi menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan, agar kita terhindar dari virus corona", himbaunya.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.