Usai Konvoi, Warga Lambu Berdoa Dalam Rangka Memperingati Tragedi Lambu Berdarah

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Sebagai bentuk penghormatan bagi Pahlawan Anti Tambang atau yang dikenal dengan Tragedi Lambu Berdarah pada tanggal 24 Desember 2020, Kerukunan Mahasiswa Lambu Bima (KMLB) melakukan Doa di Temba Romba Desa Rato, Kecamatan Lambu. Turut hadir para Senioritas dan Pj Camat Lambu Drs M Sidik, toga dan para alim ulama setempat, tepatnya Pada Kamis (24/12) 

Nanu mengungkapkan Doa ini untuk memperingati hari sejarah yakni tragedi lambu berdarah. Sebelumnya konvoi keliling di Kecamatan Lambu dan Sape, telah dilakukan pada Rabu (23/12/20).

Baca juga: KMLB Konvoi Keliling Lambu-Sape Sosialisasikan Tragedi Lambu "24 Desember"

Perempuan yang akrab dipanggil Nanu ini,  menerangkan bahwa memperingati Tragedi Lambu Berdarah 24 Desember sudah menjadi agenda Tahunan Kerukunan Mahasiswa Lambu Bima (KMLB) seperti doa hari ini,  karena kejadian itu sangat bersejarah bagi masyarakat Lambu dan Sape," terangnya.

Selain bersejarah, KMLB akan terus merangsang daya ingat masyarakat Lambu dan Sape untuk tetap mengingat dan menceritakan kepada anak cucunya nanti betapa kejamnya kelakuan Pemerintah saat itu,"katanya.

Selain Konvoi dan Do'a Adapun kegiatan yang diadakan oleh KMLB dalam memperingati Tragedi Lambu Berdarah yakni Teater, Tari, Puisi bersama," jelasnya.

Sementara itu Pj Camat Lambu Drs M Siddik mengungkapkan bahwa melalui doa ini kedepan kita tak menginginkan terjadi lagi hal seperti masa lalu. Apapun masalahnya kita harus selesaikan dengan musyawarah dan mufakat," terangnya.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.