Edy Muhlis Dan Firdaus : MIO Harus Maju dan Akan dibantu

foto: MIO Perkenalkan Diri Pada Komisi III, Photo: Bob Marlin.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Edy Muhlis selaku dewan pembina Organisasi Media Independen Online (MIO) organisasi baru ini harus mampu maju dan berkembang di daerah kabupaten Bima. 

Tak Lupa, Ketua Komisi Tiga DPRD Kabupaten Bima meminta agar para Pengurus Serius dan  mampu menjadi pilar ke Empat dalam mengawal pemerintah daerah untuk menjadi pengontrol dalam penyampaikan ke Publik," ungkap Mantan Wartawan di depan anggota MIO, Rabu (6/11) di ruangan Komisi.

Pada Agenda perkenalan diri MIO itu juga, Edy Muhlis akan membantu organisasi ini kedepan.Pasalnya, Dirinya sebelum menjadi anggota Dewan selama 7 tahun mengeluti dunia ini dulu dinamikanya sangat menarik dan Unik," paparnya. 

Ditambahkannya, Dirinya meminta Organisasi ini kalau telah terdaftar di Dewan Pers dan Akta kepenggurusan bagi Kabupaten Bima agar disampaikan agar kedepan kita bantu. "Bukan saja dianggaran, Akan tetapi akan diadakan diklat dan diundang undang orang penting di Jajaran Kota dan Kabupaten Bima kedepan," ucapnya. 

"Dirinya apresiasi dengan semangat dan motivasi para media Online maupun cetak yang ada, terus ada dalam wadah organisasi yang terdata di Dewan Pers apalagi Wartawan pekerjaannya sangat membantu rakyat atas informasi," Tandas Edy Muhlis.

Wakil Ketua Komisi III Firdaus SH, mengungkapkan bahwa MIO harus mampu hadir dengan wadah yang baru. Tentu saja, Dalam mengembangkan profesi ini selaku Wartawan harus Pro Rakyat atas info info yang disajikan melalui Berita," pintanya. 

"Kedepan diharapkan kepada para media yang tergabung dalam organisasi MIO ini agar mampu beda dengan yang lain. Insyaallah kami berdua akan membantu demi majunya organisasi insan pers yang ada di Bima umumnya kelak," tutur Anggota Dari Partai PDIP ini. 

Sementara itu, Muhtar alias Habe sangat bahagia serta bangga mendengarkan penyambutan dari Ketua dan Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bima yang sekaligus dewan pembina MIO yang akan membantu organisasinya kedepan. 

"Organisasi ini hadir dalam mengembangkan amanah Pers yang hadir dalam mengawal kebijakan pemerintah baik itu lembaga Eksekutif dan Legislatif serta lainnya demi kepentingan masyarakat umum," Janjinya. 

"Dalam waktu dekat apa yang diminta oleh Dewan pembina terkait Akta dan rencana kerja kami laporkan dan sampaikan," terangnya.(KO.O1)


No comments

Powered by Blogger.