Hutan Gundul, Gubernur: Siapa Yang Dipersalahkan dan Ditangkap

foto: Saat Gubernur NTB di Dompu, Photo: RED.

Dompu,KabaroposisiNTB.Com--Melihat Hutan Gundul dan dipakai para warga untuk tanami jagung, siapa Dompu,KabaroposisiNTB.Com--Melihat Hutan Gundul dan dipakai para warga untuk tanami jagung, siapa yang disalahkan dan akan ditangkap apabila warga semuanya ikut. Hal ini disampaikan Gubernur NTB Dr.Zulkieflimansyah Saat berkunjung di Kabupaten Dompu Sabtu, 9 Januari 2021. 

Kehadiran Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah di Dompu disuguhkan pemandangan hutan Negara yang sudah gundul. Hutan sudah hijau dengan tanaman Jagung.

Pada Kesempatan itu Gubernur menyampaikan Ia ikut prihatin melihat Hutan negara sudah dibabat habis dan ditanami jagung saat ini," ungkapnya.

"Pantas saja saat ini, Kata Zul Kalau air mengalir deras sampai Dompu dan mengakibatkan banjir, itu wajar saja, Karena hutan di hulu sungainya sudah gundul begini dan sekarang semuanya ditanami jagung,’’ tegasnya.

Ditambahkannya, Dengan melihat kondisi Hutan negara sudah tidak ada lagi dan dipenuhi tanaman jagung. Lanjut dia, Bagaimana Petugasnya untuk manangkap orang yang melakukan pembalakan liar di Hutan negara. Pasalnya, Para petugas di lapangan bingung mau nangkap yang mana, karena yang merambah hutan hampir warga semuanya," katanya.

Dr Zul berharap, Tak boleh lagi ke depan hutan-hutan kita ditanami jagung, dan bukan hanya mengedukasi petani-petaninya tapi akan memanggil dan mengingatkan pembeli-pembeli jagung untuk tak membeli jagung dari lahan yang berasal dari Hutan negara.

"Kalau melanggar izinnya dicabut," tegasnya. (RED,KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.