Audiensi Tanpa LPLH, Pemdes dan PT Sepakat 8 Tuntutan Dipenuhi

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Pertemuan pihak PT Bunga Citra Lestari dengan Pemerintah desa Monggo, BPD, Lembaga Desa lainnya, dihadiri unsur muspika kecamatan Madapangga diaula Kantor desa Monggo, Pada Rabu 10 februari 2021 melahirkan hasil kesepakatan pihak PT dan masyarakat. 

Adapun kesepakatannya dari 8 tuntutan lembaga peduli lingkungan hidup (LPLH) mada Monggo yang melakukan aksi kemarin yakni permintaan 1 meminta pihak PT melakukan Bronjongnisasi di sepanjang pinggir sungai tempat galian akan di buat pondasi, permintaan kedua juga akan direalisasi," ungkap Kades Mayor Abdul Majid SH.

Baca juga: LPLH Mada Monggo Tuntut PT Bunga Raya Lestari Peduli Masyarakat dan Karyawan

Tuntutan ke 3-4 juga akan dipenuhi dengan pemdes akan menghadirkan pihak dinas terkait untuk jamsostek dan karyawan. Sementara ke 4 juga akan dilaksanakan pihak PT juga.

Yang Kelima, Kata Kades, Juga akan direalisasikan begitu juga kesehatan Masyarakat desa Monggo pihak PT menggandeng dinas kesehatan setiap sekali setahun akan dilaksanakan penyuntikan sekali setahun. 

Baca juga: Kembali, LPLH Gelar Aksi Demo Tuntut PT Bunga Raya Lestari

Sementara ke tujuh akan dilakukan pengerasan bibir jalan. Sedangkan CSR desa juga setiap tahun akan diserahkan PT bagi pemdes bahkan insyaallah akan dinaikan.

Kesepakatan ini, walau belum tertulis ini gambaran hasil pertemuan pihak PT, Pemdes, BPD, Lembaga desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan anggota sat Pol Pp yang mengawal proses pertemuan usai audiensi. 

Baca juga: Kecewa Gagal Audiensi, LPLH dan Organisasi PPDD Segel Kantor

Ditegaskan Kades, Selaku pemerintah desa kami sangat apresiasi aspirasi para pemuda demi membangun desa. Akan tetapi atas hal itu, tak bisa kita membalikan telapak tangan. " Alhamdullilah hasil audiensi hari ini pihak PT sepakat atas 8 tuntutan tersebut," ujarnya.

"Kesepakatan ini juga diketahui lembaga desa, BPD, dan masyarakat akan disosialisasikan dalam waktu dekat ini," Tutur kades.(KO.O4)


No comments

Powered by Blogger.