63 Siswa SMAN 3 Bolo Ikut Ujian USBK

foto: Saleh S.pD, Kepala Sekolah SMAN 3 Bolo.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Sebanyak 63 Siswa SMAN 3 Bolo mengikuti ujian sekolah berbasis kompouter (USBK). Adapun siswa kelas 12 jurusa IPA dan IPS mengikuti ujian dilaksanakan selama 8 hari, yang dimulai tanggal 15 sampai tanggal 22/3/21. Demikian disampaikan Kepala sekolah Saleh S.pD, Jum'at (18/3) di ruang kerjanya.

"Semua fasilitas ITE lengkap, setiap siswa siswi dihadapkan dengan fasilitas berbasis komputer dengan jumlah 2 ruangan kelas selama ujian USBK," kata Kasek.

Saleh Spd mengatakan, ujian yang berbasis koumputer ini, bertujuan agar generasi muda atau generasi penerus bangsa ini dapat memahami tentang cara pengunaan teknogi ITE (informasih teknologi dan transaksi), sesuai dengan kebutuhan jaman saat sekarang,"katanya.

"Selain itu, dirinya juga beserta jajaran guru yang ada di SMA 3 Bolo melatih siswa-siswi  supaya terbiasa dengan mengunakan alat ITE," tambah Kasek. 

Sambungnya, adapun 14 mata pelajaran yang diujikan yakni Fisika, Kimia,Biologi, Matematika, Seni Budaya, Agama, B.Inggris, B.Indonesia,Pra Karya, Biologi Minat, Sosiologi, Geografis, dan sejarah.

Dikatakan Kasek, Tujuan lain ujian USBK ini agar kedepan siswa-siswi bisa membuka  wawasan ketika mereka memasuki bangku kuliah, serta terbiasa mengunakan alat ITE," tambahnya.

Lanjut Saleh,Kedepannya juga diharapkan kepada anak- anak didiknya paska lulus nanti, mereka sudah tidak canggung lagi untuk bekerja dimanapun karena mereka sudah memiliki keterampilan yang jelas," akunya.

"Dirinya berharap setelah ini siswa siswa menjadi anak-anak yang mahir dalam segala hal dan semoga dalam ujian yang berbasis komputer ini anak-anak dapat menyelesaikan dengan baik sehingga dapat hasil ujian yang sempurna serta lulus semuanya," harapnya.

Sementara itu, Sri Kusmiati siswi kelas 3 IPA ,mengungkapkan saya sebagai siswa di SMA 3 bolo ini merasa senang sekali dengan fasilitas ujian yang sangat luar biasa.  

"Pada awalnya kami sangat ragu untuk menghadapi ujian yang berbasis koumputer ini, setelah kami berhadapan dengan fasilitas yang ada, rupanya banyak pengetahuan tentang ilmu ITE  yang kami rasakan dan semoga guru-guru yang ada diSMA 3 bolo ini akan selalu memberikan yang terbaik untuk kami para siswa siswi yang ada disekolah ini,” tuturnya.(KO.O5)

No comments

Powered by Blogger.