Direktur BCW, Usrah: Mempertanyakan Dimana Rumah Dinas Bupati, Wakil Bupati dan Sekda?

Kabupaten Bima, KabaroposisiNTB.Com--Puluhan tahun daerah kabupaten Bima dikuasai oleh keluarga istana Bima yakni Almarhumah H Fery Zulkarnaen ST, lalu di lanjutkan oleh Isterinya Hj Indah Dhamayanti Putri SE, rumah dinas Bupati selalu dijadikan Istana Asih. 

Hal ini sebenarnya tak bisa dilakukan, pasalnya itu mengunakan uang negara, ungkap Direktur BCW Usrah SH, pada media ini, Senin (17/5). 

Kata dia, Dengan anggaran yang cukup besar untuk rumah dinas seharusnya daerah kabupaten Bima sejak dulu telah memiliki rumah Dinas Bupati. Tapi faktanya hingga hari ini kosong," katanya. 

"Begitu juga rumah Wakil Bupati,dan Sekda mereka sama sama memiliki rumah dinas. Dan saat ini mereka semua ada dikota Bima, kok ngga di kabupaten Sich," ujar Usrah. 

Sambung dia, sebagai masyarakat kabupaten Bima, dirinya merasa heran atas kondisi ini.Apalagi ini telah terjadi puluhan tahun, kalau dihitung-hitung anggarannya cukup besar," tutur Usrah alias Andre. 

Ditambahkannya, kalau dimanfaatkan untuk kepentingan lain kan lebih berguna. Lembaga legislatif harus mampu melirik hal ini, jangan terkesan ada udang dibalik batu," akunya.

"Tak ada daerah yang ngga memiliki rumah Dinas Bupati,Wakil Bupati, Sekda, Ketua Dewan dan Anggota DPRD," tambahnya.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.