Remaja Mesjid Al-furqan Timu Gelar Kegiatan Pendidikan Nonformal di Bulan Ramadhan

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Penutupan serta sekaligus pembagian hadiah kegiatan Bulan Ramadhan yang digelar remaja masjid Al-Furqan desa Timu kecamatan Bolo, Kabupaten Bima,NTB, berjalan dengan lancar.

Ketua Panitia Putra mengungkapkan kegiatan pada bulan Ramadhan yang di gelar ,dimulai pada tanggal 18 april-6 Mei 2021, kini sampai pada penutupan yang bertepatan pada minggu 9 Mei 2021," tuturnya pada awak media ini, Minggu (9/5).

Sambung Putra, kegiatan di bulan Ramadhan ini adalah salah satu langkah evaluasi program kerja dari Remaja masjid Al-furqan. Yakni untuk melihat sampai dimana capaian pembelajaran yang di lalui oleh adik-adik peserta lomba selama menjalani pendidikan Nonformal di ruang lingkup masjid," terangnya. 

"Adapun jenis kegiatan,ambil air wudhu, sholat jenazah, fardu, ajan, CC dan ceramah, dan Peserta dari tingkat TK PAUD, SD- SMA," ucap Putra.

Sementara itu sekretaris desa Silaturahman S.Pd, dalam sambutannya, kegiatan yang berbaur keislaman seperti ini hal yang wajib dan harus di jalankan oleh adik-adik Remaja/ pemuda desa Timu," ucapnya. 

"Sebab mengembalikan pemahaman keislaman dalam diri generasi itu perlu dari usia dini," tambah Sekdes.

Tambahnya, terimakasih kepada para pemuda yang senantiasa mengorbankan tenaga dan fikiran nya sehingga tercapai nya kegiatan yang positif seperti ini," tandas Sekdes.

Ia berharap jangan hanya adakan kegiatan pada bulan Ramadhan saja sebab banyak kegiatan keislaman seperti Maulid Nabi, Nuzulul Qur'an, kami Selaku pemerintah desa siap membantu baik dari sisi pikiran maupun anggaran, bahkan kami siap menggunakan anggaran pembangunan demi tercapainya kegiatan keagamaan, tegas Sekdes.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.