Kren, Mahasiswa Tamsis Gumpulan Dana Buat M Syahwan Penderita Kangker Asal Kananga

BIMA,KabaroposisiaNTB.Com--Keberadaan mahasiswa dan pemuda di tengah masyarakat adalah salah satu hal yang sangat penting dalam meneyesaikan problem di tengah-tengah masyarakat saat ini. Seperti yang dilakukan Mahasiswa STKIP Taman Siswa yang Kerja Kuliah Nyata (KKN) di desa Kananga Kecamatan Bolo,Kabupaten Bima,NTB. 

Dalam hal ini mahasiswa KKN Desa Kananga,mengajak pemuda Desa Leu dan Kananga untuk melakukan aksi kemanusian guna membantu seorang warga Desa Kananga atas nama M.Syahwan 16 tahun yang menderita kangker otak, struktur dan pembengkakan paru-paru. 

Faisal selaku ketua posko, mendengar isu tersebut langsung mengajak anggota posko dan pemuda sekitar untuk melakukan penggalangan dana pada 23-26 Agustus 2021, yang berlokasi di seputaran Kecamatan Bolo, pada pengumpulan dana tersebut terbilang anggaran kurang lebih Rp, 4 juta dan di serahkan langsung kepada Keluarga syahwan/ bibinya yang bernama Atun 36 Tahun pada sabtu 28 Agustus 2021 sekitar 16: 30 wita. 

Terlepas dari pada itu Faisal yang penasaran dengan asumsi penyakit syahwan dia langsung bertanya-tanya mengenai keadaan syahwan kepada Atun selaku keluarga korban untuk mengetahui kebenaran dari penyakit yang di derita syahwan, al hasih mengatakan ternyata tuduhan mengenai penyakit syahwan semuanya tidak benar dari kangker otak dan pembengkakan paru-paru itu salah,karna hasil dari pengecekan di RS DOMPU syahwan hanya menderita gangguan syaraf pada kepala nya yang menyebabkan dia mengalami struk ringan, dari keterangan Atun syahwan juga sudah keluar dari ruangan ICU  dengan keadaan yang sudah lumayan membaik pada 28 Agustus 2021.

Ungkap Atun semua isu yang di bicarakan di media Facebook itu tidak benar dan kami selaku keluarga merasa sedih mendengar hal-hal demikian sama halnya mendoakan, akn yang tidak - tidak untuk adik kami. 

Harapan nya tolong di hapus mengenai unggahan demikian dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada adik-adik Mahasiswa KKN beserta pemuda Desa Leu dan Kananga sekaligus kepada bapak dan itu yang sempat membantu adik kami dalam meringankan bebannya terang Atun.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.