Bimtek Pengolahan Pakan Ternak Ruminansia di Kabupaten Bima

 

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com--Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB menghadiri kegiatan Pelatihan / Bimbingan Teknis Pengolahan Pakan Ternak Ruminansia di Kabupaten Bima. Bimtek tersebut sekaligus dirangkaikan dengan peresmian pengelolaan bank pakan di Kelompok Tani Ternak Sepakat Desa Monta Kabupaten Bima,  8 September 2021.

Kegiatan yang difasilitasi oleh Direktorat Jenderal Peternakan melalui satker Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB tersebut dihadiri pula oleh Anggota DPRD Kabupaten Bima, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bima, Tim Teknis Direktorat Pakan Kementerian Pertanian RI dan Tim Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB. 

Pada kesempatan tersebut drh. Khairul Akbar selaku Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov NTB mengatakan bahwa penempatan bank pakan di KTT Sepakat Kec. Monta Kabupaten Bima ini adalah atas beberapa pertimbangan yaitu ketersediaan bahan pakan yang melimpah dan kelompok penggemukan yang cukup banyak, dengan demikian ketersediaan pakan ternak sepanjang waktu dapat terpenuhi. Selanjutnya drh. Khairul Akbar berpesan bahwa bank pakan ini agar dimanfaatkan secara maksimal serta dilakukan perawatan secara berkala sehingga usia ekonomisnya dapat lebih lama.

Sementara itu Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bima dalam sambutannya berharap agar anggota kelompok dapat mengikuti bimtek ini secara serius sehingga tujuan dari program bank pakan ini dapat terwujud yaitu ketersediaan pakan ternak di KTT Sepakat secara khusus dan di Kabupaten Bima secara umum dapat terwujud sepanjang waktu yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani peternak.(RED,KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.