Iming-Iming Umi Rohmi untuk Cawagub NTB 1 2024, ini Penjelasannya

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com-- Berhembus kabar bahwa Sitti Rohmi Djalillah akan maju sebagai Calon Gubernur pada Pilkada 2024 mendatang dengan menggandeng Taufan Rahmadi sebagai Calon wakil Gubernur.

Sitti Rohmi Djalillah, saat ini menjabat sebagai wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), sedangkanTaufan Rahmadi merupakan Pengamat sekaligus Ahli Strategi Pariwisata Nasional yang pernah berkarier di Kementerian Pariwisata RI.

Kabar ini, semakin santer terdengar seiring keakraban mereka yang terlihat dalam acara bersama segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Lotim) dan Pemdes untuk memperkuat dukungan bagi Desa Tetebatu menuju best tourism villages UNWTO 2021. 

Dalam acara tersebut, hadir pula wakil bupati Lotim, 12 SKPD Propinsi, 10 SKPD Pemkab Lotim, 5 Kades penyangga dan para stakeholder pariwisata.

Sitti Rohmi Djalillah, merupakan kakak dari Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi. Ia memiliki kekuatan pada basis massa organisasi Kemasyarakatan Islam terbesar di pulau Lombok, yakni Nahdlatul Wathan yang tersebar di beberapa wilayah di Pulau Lombok yaitu Lombok Timur dan Lombok Barat.

Sementara Taufan Rahmadi, merupakan Pengamat Pariwisata yang sudah sangat dikenal di Indonesia, khususnya di NTB dimana Taufan berhasil mendenyutkan Mandalika sebagai destinasi wisata terkenal. 

Selain itu, Taufan Rahmadi merupakan salah satu sosok dibalik kesuksesan Tetebatu menjadi wakil Indonesia di ajang penghargaan desa wisata dunia UNWTO. 

Taufan Rahmadi sendiri ketika dikonfirmasi menyatakan bahwa dirinya saat ini fokus memulihkan pariwisata nasional.

"Saya ini fokus pada upaya berkontribusi untuk memulihkan pariwisata  nasional. Karena selain saya memiliki passion di bidang ini, saya juga tidak ingin sahabat-sahabat pelaku pariwisata terus berada dalam kondisi krisis," tuturnya kepada awak media, Rabu, 8 September 2021.

"Saya Tidak punya pemikiran maju di kontestasi Pilgub. Ijinkan saya mengabdi untuk pariwisata," sambungnya.(KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.