Musim Hujan Turun, Para Petani Madapangga Keluhkan Pencairan KUR Terlambat

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Nasib para petani di wilayah kecamatan Madapangga,Kabupaten Bima,NTB, saat ini di beberapa desa merisaukan dan mengkhawatirkan akan kendala modal untuk biaya mereka. Seperti salah satu petani asal Desa Dena, Arifin dan Madawau yang terhimpit dengan kendala pencairan KUR BNI yang terlambat. 

Arifin,Warga desa Dena menuturkan, sejak September lalu dia mengajukan permohonan kredit di BANK BNI untuk kredit usaha tani (KUR) tapi hingga saat ini belum juga dicairkan pihak BANK," katanya. 

"Saat ini musim hujanpun tiba, sebagai petani kami harus mulai bercocok tanam. akan tetapi semua itu butuh modal, kalau seperti ini keadaannya kami terancam akan mencari pinjaman ke Retenir dong. Pasalnya, bertani itu profesi utama untuk membiaya hidup keluarganya," ungkapnya. 

Menurut dia, ketika hujan kayak begini kami seharusnya telah bersih bersih dan berencana untuk mencari bibit, pupuk dan lain lainnya. Akan tetapi dengan kendala terlambatnya pencairan dan belum jelas titik terangnya, cair apa ngga ini sangat membuat dirinya khawatir dan pusing," imbuh Arifin.

Hingga berita ini diturunkan, Pihak Bank BNI coba dikonfirmasi atas hal ini belum bisa dikontak.(RED)

No comments

Powered by Blogger.