Tindak Lanjuti Permintaan Warga,BPD dan Pemdes Mpuri Gelar Pertemuan dengan BUMDES

Bima,KABAROPOSISINTB.Com--Menindaklanjuti adanya penyegelan dari beberapa tokoh pemuda atas kantor Badan Permusyawaratan Desa (BPD) beberapa waktu lalu dan telah dibuka, Pihak Pemerintah Desa Mpuri dan BPD menggelar pertemuan dalam rangka mendengar laporan pertanggungjawaban Bumdes desa setempat. 

Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Desa Mpuri, kecamatan Madapangga, kabupaten Bima. Senin, (17/1/22).

Dalam pertemuan ini dihadiri ketua BPD, Kades, sekcamat, Kapolsek Madapangga, Pengurus Bumdes, Toga, Toma, Tokoh Muda dan masyarakat setempat.

Kepala Desa,Abdullah, S.Pd, kami selaku pemerintah Desa mengajak masyarakat dan adik-adik pemuda agar menyelesaikan permasalahan ini dengan bijak dan mengutamakan kearifan lokal.

"Kita dengarkan bersama pembacaan pelapor Bumdes oleh Pengurus Bumdes Desa Mpuri,"ucap Kades Saat Sambutannya.

Pengurus Bumdes yakni Ketua Bumdes,Ikhwan  membacakan laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran Bumdes tahun 2017 dan 2019 sebesar Rp. 130.000.000,- (Seratus tiga puluh juta rupiah).

Laporan penggunaan BumDes tahun 2017 sebesar Rp.30 juta dan Tahun 2019 sebesar Rp.100 juta.

Pengurus Bumdes juga membagikan copian lembaran item-item penggunaan anggaran tersebut kepada para tamu undangan saat itu.

Ketua BPD Usman menyampaikan, kami sebagai BPD menindaklanjuti  aspirasi pemuda dan masyarakat terkait mendengarkan pelapor penggunaan anggaran Bumdes 2017 dan 2019 sebesar Rp.130 juta.

"Sesuai dengan rapat internal BPD, Pemdes, Bumdes, dan para pemuda pada hari Jum'at, (14/1/22)," ungkapan Ketua BPD pada saat sambutannya.

Dirinya berharap, semoga dalam pertemuan ada solusi yang baik dan selesaikan dengan kepala yang dingin," harapnya.(Ko.O4)

No comments

Powered by Blogger.