Kadistabun NTB Lakukan Kunjungan ke PT. Pangan Nasional di Labuhan Haji

LOMBOK TIMUR,KabaroposisiNTB.Com--Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan  Muhamad Riadi dan Kabid Perkebunan bersama staf melakukan kunjungan lapangan ke PT. Pangan Nasional di Rambang Kecamatan Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur untuk mengecek kesiapan dan ketersediaan stock Cangkang Sawit dan Cangkang Kemiri sebagai bahan bakar Oven Tembakau untuk persiapan MT. 2022, ungkap kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (M. Riadi) kepada media ini, Jum'at (18/02). 

Stok bahan bakar alternatif (Cangkang Sawit dan Cangkang Kemiri) yang tersedia di gudang PT. Pangan Nasional untuk MT.2022 adalah : Cangkang Kemiri 1.000.ton, Cangkang Sawit sebanyak 5.000 ton. Pada waktu yang sama juga dilakukan peninjauan bongkar muat Cangkang Sawit dari Kapal Tongkang di Labuhan Haji, tuturnya. 

"Perusahaan ini menyiapkan dan menyuplai cangkang sawit dancangkang kemiri sebagai bahan bakar untuk oven tembakau", ucap Kadis yang dikenal satunya dan berwibawa ini. 

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Nusa Tenggara berharap, dengan adanya perusahaan tersebut Terpenuhinya kebutuhan cangkang sawit dan cangkang kemiri untuk mengoven tembakau, sehingga petani tidak lagi menggunakan kayu bakar pada saat pengovenan tembakau, harapnya.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.