Koperasi Pegawai RI Citra Terus Berkembang dan Membantu Guru SMPN 1 Madapangga

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Koperasi pegawai RI " CITRA" Guru SMPN 1 Madapangga yang berdiri puluhan tahun ini terus berkembang dan membantu para Guru di sekolah tersebut. Buktinya berbagai penghargaan diterima pengurus selama ini, Seperti tahun 2021 mendapatkan penghargaan sebagai koperasi terbaik di Kabupaten Bima di jajaran pendidikan.Demikian disampaikan ketua H.Moh.Nor, E.Pd, Sabtu (19/2). 

Kata dia,saldo akhir di Desember 2021 lalu, Sebesar Rp 1,325.709.241.000, yang bersumber dari pengadaan barang, pendapatan jasa melalui pinjaman anggota selama ini. 

"Ia menyampaikan selama ini, perkembangan Koperasi ini begitu maju dengan pesat. Dan sangat membantu para dewan guru yang ada," ungkapnya.
 
Sambungnya, peningkatan dan majunya koperasi ini yang paling utama itu dari simpan pinjam anggota, sebesar Rp 1, 2 Milyar," kata Ketua.

"Anggota Koperasi berjumlah 42 orang saat ini, dari kewajiban dan kekayaan koperasi sebesar Rp 1,4 Milyar," tandas Moh Nor.

Ditambahkannya,Tabungan anggota Rp 200.000, tiap bulan. Koperasi ini maju berkat kesadaran anggota dan pengurus komit untuk memajukan Koperasi ini," ungkapnya.

Dirinya juga, sebelum menjadi ketua, sebelumnya menjabat sebagai sekretaris koperasi selama dua periode 6 tahun lamanya, serta dukungan pengurus luar biasa seperti bendahara M.Tasrif, S.Pd dalam menjalankan manajemen keuangan koperasi," terangnya. 

Dikatakannya juga, pihak pemerintah pusat melalui BANK Kesejahteraan Ekonomi (BKE) melalui dinas Koperasi Bima beberapa waktu lalu ditawari bantuan karena modal didalamnya telah lebih kita tolak," tambah Ketua. 

"Adapun kepengurusan kami akan berakhir Desember 2023 mendatang. Dia berharap bagi pengurus mendatan g agar mampu mengembangkan koperasi ini.Selain itu, pasca berakhir kami juga itu berbarengan dengan masa pensiun bersama rekan rekannya di kepengurusan saat ini," jelas Moh Nor.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.